Jalankan Program Kapolda Aceh, Kapolsek Rantau Rutin Giat Jum’at Curhat Update Harkamtibmas

 186 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Global Investigasi news – Kapolsek Rantau Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh, AKP Sumasdiono, SH rutin giat Jum’at Curhat dengan masyarakat dalam wilayah hukum kecamatan (Wilkec) Rantau.

Read More

Jum’at Curhat merupakan Program Kapolda Aceh dilaksanakan Kapolsek Rantau kali ini bertempat di Warung Kopi Dara desa Rantau Pauh kecamatan Rantau, Aceh Tamiang guna ter-update nya Harkamtibmas dan cegah Guantibmas, Jum’at (30/12/2022).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Rantau, AKP Sumasdiono, SH mengatakan, dengan rutin dilakukan program Jum’at Curhat, akan terinput berbagai informasi dan keluhan masyarakat.

“Bentuk keluhan kita dapatkan terkait Guantibmas, krisis sosial, konflik sosial, bahkan termasuk keluhan masyarakat dengan perbuatan oknum anggota Polri itu sendiri,” ujar AKP Sumasdiono, SH.

Kata Kapolsek Rantau, Dasar pelaksanaan Giat Curhat oleh Kapolsek Rantau merupakan salah satu *Commander Wish Kapolda Aceh Nomer 03 tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Dengan terimputnya semua keluhan masyarakat, kita akan mengetahui dan langsung tindak lanjut guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) senantiasa termonitor dan siap diaga cegah gangguan ketertiban bagi bagi masyarakat (Guantibmas),” jelas Kapolsek Rantau.

Menurutnya, dalam giat Jum’at Curhat ini juga, pihak Polri dapat memberi Himbauan Kamtibmas kepada warga menjelang tahun baru masehi, menjalin Silaturahmi antara Polri (Polsek Rantau) dengan Masyarakat, Guna Kondusifitas Jelang Tahun Baru.

Kapolsek Rantau menghimbau agar warga agar tidak merayakan Pergantian Tahun dengan hal-hal melanggar adat istiadat berlaku di Aceh, agar masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun dengan berlebih-lebihan (menyalakan Petasan).

Pada kesempatan ini Kapolsek Rantau juga menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga Kamtibmas.

“Apabila mendengar, melihat, mengalami Kriminalitas segera melaporkan ke Polsek Rantau,” pesan AKP Sumasdiono.*

Hadir dalam Kegiatan, Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono, SH, Kanit Binmas Aipda Maira, 4 pers Polsek Rantau, Sekdes Rantau Pauh Lukman Hakim, S.Pd, Kadus Batu Delapan Marwan, dan Masyarakat Rantau Pauh.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *