“Jum’at Curhat”, Polres Lampung Selatan Didukung Masyarakat sebagai Moral Enforcement

 121 total views

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyapa warga Kecamatan Palas Lamsel dalam rangka kegiatan Jumat Curhat Kapolres di Balai Desa Rejomulyo Kec. Palas Lampung Selatan. Jumat, 30/12/2022 pukul 09.00 Wib.

Read More

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat serta para Bhabinkamtibmas yang mengawaki desa binaannya masing – masing.

Kegiatan ini bertujuan mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung, dimana Kapolres Lampung selatan AKBP Edwin bertemu dengan warga mengenai kepuasan pelayan – pelayanan Polri dan situasi kamtibmas di masyarakat.

Lewat kegiatan ini Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan.

“dengan pelaksanaan jumat curhat, harapan kita bisa mendengar apa yang menjadi keluh kesah dan kekurangan kami dari Kepolisian Resor Lampung Selatan” jelas Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.

“kedepan tentunya akan kita lakukan perbaikan – perbaikan pada diri kami, dalam hal ini Polres Lampung Selatan” lanjutnya didamping tokoh agama dari NU KH.Soleh Bajuri.

KH.Soleh Bajuri sebagai tokoh agama menyatakan menyambut baik acara ini sebagai bertemunya masyarakat, tokoh masyarakat dan penegak hukum, ini harus ada sinergitas. Dari sisi tugas penegak hukum tugasnya adalah Law enforcement, sementara tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat adalah sebagai moral enforcement.

Beberapa hal yang menjadi curhatan masyarakat adalah adanya mengenai situasi keamanan dilingkungannya, takutnya masyarakat laporan dimintai uang, pelayananan tes pembuatan SIM dan penyampaian informasi adanya kenakalan remaja yang membutuhkan kehadiran polri.
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *