“Kades Gutomo Sulit Ditemui untuk Konfirmasi Terkait Proyek Pembangunan Jalan ?!”

 374 total views

  GIN, Kajen,30/12/2022 - Semua Anggaran yang dikucurkan oleh APBD atau APBN,semua ada pertanggung jawabannya.

  Desa Gutomo kecamatan Karanganyar kabupaten Pekalongan mengerjakan Anggaran Dari Pemerintah seperti Dana Desa, Anggaran tersebut untuk fisik pembuatan Makadam,tapi Sayangnya terkesan kurang transparan, ditempat Pekerjaan tidak tertera papan proyek. Di Era tahun 2021 Sampai 2022 ada UU yang namanya KIP, Kketerbukaan Informasi Publik.

   Setelah Team Awak Media Cetak & Online  Global Investigasi News konfirmasi kepada Sekdes, Dia mengatakam Anggaran tersebut sebesar Rp. 93 juta Rupiah,kalau dilihat dari segi fisik yang ada bahwa anggaran tersebut diduga tidak sampai dengan Pagu Anggaran tersebut.

    Sedangkan Material yang harusnya dibeli dari toko material antara batu dan pasir konon katanya di Desa tersebut menggunakan meterial lokal, yang tidak Bisa dipertanggung Jawabkan PPH Dan PPNnya, kata warga yang minta dirahasiakan namanya.

     Maka dari itu untuk instansi terkait seperti PU, Inspektorat, Pendamping Desa dan Kecamatan harus mengawasi pekerjaan tersebut.

Awak Media Cetak & Online Global Investigasi News Sampai berita ini terpublikasi, Sang Kades belum bisa ditemui *** Bersambung 
(Team R)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *