Kapolres Dompu Jum’at Curhat dan Baksos Di Masjid Al-Falah Desa Hu’u

 55 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.Dompu.NTB.

Read More

Banyak langkah positif yang sudah di perbuat oleh kepolisian resor Dompu dalam membantu sendi kehidupan masyarakat terutama di bidang pembangunan keagamaan, kesehatan, sosial, keamanan dan ketertiban masyarakat, sekalipun belum maksimal untuk dilaksanakan secara merata dan berkeadilan.

Belum lama ini Jum,at ( 30/12/2022 ) sekitar pukul 12.45 Wita bertempat di Masjid Al-Falah Desa Hu’u Kecamatan Hu’u, orang nomor satu di jajaran Polres Dompu melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat sekaligus pemberian bantuan puluhan zak semen dan Alquran kepada pengurus Masjid Al-Falah Desa Hu,u Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang bernuansa relejius tersebut dapat di hadiri oleh Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau S.Km.,M.MKes, Kapolres Dompu AKBP IWAN HIDAYAT, S.IK, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin S sos, Kabag Ops Polres Dompu AKP Syansurrizal, S. Sos, Kasat Intelkam Iptu Abdul Haris dan sejumlah PJU Polres Dompu. Selain itu hadir pula KBO Satintelkam Ipda Gunawan Husni Jaya, Kapolsek Hu’u Ipda Sumaharto, Camat, Kepala Desa Hu’u Mujahidin, S.Sos serta tokoh adat Hu,u A. MALIK, S.Sos.

Pada sesi pertama Kapolres Dompu menyampaikan, Kehadiran kami ditengah masyarakat saat ini tak ada lain hanya melanjutkan program Kapolri yaitu Jum’at Curhat sekaligus memberikan tanggapan kepada masyarakat terhadap citra/ kinerja institusi Kepolisian selama tahun 2022 sehingga ditahun 2023 bisa lebih baik lagi.

Selain itu untuk mengantisipasi cuaca yang extream mari kita sama-sama menjaga alam ini supaya bisa bersehabat dengan kita, karena bagaimanapun juga baik dan buruknya lingkungan alam dan hayati yang ada ini merupakan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat kehidupan ini secara berimbang agar semuanya bisa selamat dunia dan akhirat”harap Kapolres Dompu.

Kemudian di tempat yang sama Tokoh masyarakat Huu MAMAN mengeluarkan isi hatinya,
Kami sebagai masyarakat Desa Hu’u mengucapkan apresiasi kepada Kapolres Dompu dan jajaranya yang sudah meluangkan waktu untuk datang bersilaturahmi yang kesekian kali bersama masyarakat Desa Hu’u, dengan harapan tak lain agar menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, pintanya.

Selain itu ia berharap kepada Kapolres Dompu agar situasi yang kondusif ini kiranya perlu ditingkatkan lagi Patroli malam untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan bersama.

Selanjutnya Kapolres Dompu langsung merespon apa yang menjadi harapan masyarakat Hu,u pada khususnya,
Kami sebagai pihak Kepolisian mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas motivasinya dan penilaian atas kinerja Kepolisian selama ini dengan harapan agar masyarakat bersama- sama pula mendukung giat Patroli malam yang di lakukan aparat Kepolisian dan masyarakat di himbau untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang perayaan tahun baru 2023 yang tinggal dua hari lagi, Tandasnya.

Selain itu ia berpesan secara khusus kepada pemuda dan pemudi agar dalam perayaan tahun baru nanti tidak perlu berhura- Hura secara berlebihan dan jauhi dari minuman keras, Narkoba serta hal-hal yang akan mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, harap Kapolres Dompu dan pada kesempatan ini pula saya atas nama pribadi maupun institusi Kepolisian Resor Dompu mengucapkan selamat tahun baru 2023 semoga tetap damai dan tentram selalu.

Selanjutnya Kegiatan berakhir pukul 13.00 Wita dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan semen kepada pengurus mesjid Alfallah Desa Hu,u, berjalan dengan aman dan terkendali, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *