KEGIATAN JUM’AT CURHAT BERSAMA MASYARAKAT KAMPUNG MABARUJU KELURAHAN WATU NGGENE KECAMATAN KOTA KOMBA KABUPATEN MANGGARAI TIMUR

 196 total views

KotaKomba,Globalinvestigasinews.Com

Read More

Pada hari ini, Jumat 30 Desember 2022, jam 12.00 wita, bertempat di Kampung Mabaruju, kel. Watunggene, kec. Kota Komba, kab. Manggarai Timur, berlangsung kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat Mabaruju oleh Kapolsek Kota Komba IPDA I KOMANG SUITA, S. I. P.

GINEWS,Com Saimin,S,s

Sebelum mendengarkan Curahan Hati masyarakat Kapolsek Kota Komba IPDA I KOMANG SUITA, S. I. Menyampaikan beberapa hal sbb :

  1. Kapolsek menyampaikan maksud dan tujuan di kumpulkan masyarakat di kampung Mabaruju.
  2. Menyampaikan menjelang Perayaan Penutupan Tahun diharapkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan ketertiban di dalam kampung maupun di luar dari kampung ini.
  3. Kapolsek menyampaikan bahwa saat ini Polsek memiliki nomor pengaduan, juga Facebook maupun Instagram, diharapkan masyarakat bilamana ada keluhan terkait permasalahan di dalam masyarkat ataupun keluhan terkait pelayanan Kepolisian agar di sampaikan melalui nomor Whatsapp Polsek yang selalu stanby setiap saat.
  4. Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan praktek Perjudian apapun di dalam masyarakat.

Penyampaian Curahan Hati Masyatakat Sbb :

  1. RT Mabaraju DAVID DJARAMIRA menyampaikan keluhan terkait kekurangan Air bersih di kampung, bahwa selama ini di kampung telah masuk PAM, namun setelah masyarakat membayar Meteran setelah itu air tidak pernah masuk ke kampung.
  2. RT juga menyampaikan terkait Penerangan di dalam kampung, sampai dengan saat ini Kampung Mabaruju belum mendapat penerangan dari PLN, masyarakat sangat membutuhkan penerangan dan air bersih. Melihat letak kampung Mabaruju yang hanya beberapa meter dari ibu Kota Kecamatan, masyarakat merasa seperti dianak tirikan oleh pemerintah Manggarai Timur.

Kapolsek Kota Komba Menanggapi Curahan Hati Masyarakat Sbb :

  1. Keluhan terkait air minum bersih akan kami sampaikan ke Camat Kota Komba untuk memperhatikan kebutuhan air bersih di kampung ini.
  2. Keluhan masyarakat terkait Penerangan juga akan di sampaikan ke Camat Kota Komba agar dapat di bahas pada waktu Musrembang Kecamatan tahun 2023. Kepolisian juga berharap peran RT untuk bisa menyampaikan keluhan tersebut kepada Lurah Watunggene agar bisa mendukung Pihak Kepolisian pada saat menyampaikan keluhan masyarakat kepada kecamatan.

Kegiatan Jumat Curhat bersama Masyarakat Kampung Mabaruju berakhir pada pukul 12.40 Wita dan berlangsung aman dan tertib.

Sampai dengan saat ini situasi wilkum Polsek Kota Komba terpantau aman dan kondusif

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *