MANCING MANIA KARANG TARUNA DESA SUNGAI PUTIH BERTAJUK ANGKAT PEREKONOMIAN WARGA DESA

 53 total views,  2 views today

Merangin, 30/12/2022 Globalinvestigasinews.com

Read More

Kegiatan positif dan patut mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Desa maupun warga masyarakat desa Sungai Pitih, salah satunya adalah kegiatan kawula muda Karang Taruna Desa Sungai Putih Kecamatan Bangko Barat Merangin Jambi ini untuk mengisi kegiatan akhir tahun 2022 (30/12/2022) dengan hal yang sangat positif untuk menumbuhkan citra baik desa dan di harapkan bisa mengangkat perekonomian warga dengan diadakan acara Mancing Mania yang bertujuan untuk mengangkat nilai nilai positif untuk kalangan muda Karang Taruna dan mengangkat perekonomian warga.

Acara ini di adakan dalam rangka mempringati HUT karang taruna Dusun 1 Desa Sungai Putih bertempat di Kolam Rawa Dusun 1.

Antusias peserta di tandai dengan banyaknya peserta baik dari desa Sungai Putih dan sekitarnya dengan jumlah 98 peserta yang nantinya akan memperebutkan hadiah berupa doir prize dan ikan yang di dapat dengan memancing yaitu ikan Nila, ikan Mas dan ikan Patin.

Dalam acara ini di dukung oleh Pemerintah Desa setempat, dan mendapatkan tanggapan dari masyarakat yang sangat bagus, karena dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

Di buka oleh Kadis Perikanan dan dihadiri oleh Camat Bangko Barat, Anggita DPRD Kab. Merangin dari Partai Perindo, Bhabin Kamtibmas dan Penyuluh Perikanan Kec Bangko Barat dan unsur Penerintahan Desa Sungai Putih.

Dalam sambutanya Kades Sungai Putih Yusup menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini Karang Taruna dapat menambah Pemasukan berupa Kas dan diharapkan bisa untuk membangun desa lebih lanjut.

Biaya yang di habiskan cukup lumayan besar mencapai urang lebih 10 juta berasal dari swadaya anggota dan bantuan bantuan dari luar dan diharapkan bisa memperoleh keuntungan sampai 46 jutaan.

” Kalau untuk kegiatan yang positif kami sebagai warga sangat mendukung apalagi untuk kemajuan desa, ” ungkap mantan Ketua Karang Taruna desa Furkon dan merupakan tokoh muda desa setempat.

“Kami sebagai generasi muda adalah merupakan kewajiban untuk bisa memajukan desa dan selalu menjaga kekompakan dan akan terus berjuang dalam hal kegiatan positif, ” tutup Rizki Ketua Karang Taruna Desa.
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *