Menteri Perhubungan Dan Kompolnas Lakukan Pemantauan Kesiapan Petugas Di Lapangan Berkaitan Dengan Penanganan Arus Lalu Lintas Menghadapi Tahun Baru 2023

 47 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Menteri Perhubungan Dan Kompolnas Lakukan Pemantauan Kesiapan Petugas Di Lapangan Berkaitan Dengan Penanganan Arus Lalu Lintas Menghadapi Tahun Baru 2023

Menteri Perhubungan dan Kompolnas melakukan cek kontrol kesiapsiagaan anggota pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di di Pos.Lantas Gadog Bogor. Jum’at (30/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Perhubungan dan Kompolnas mengungkapkan agar Polisi selalu mengutamakan keselamatan saat bertugas, menjaga kesehatan, sikap tampang, loyalitas dan kekompakan dalam melaksanakan tugas pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Selain itu anggota Pos Pam juga diharapkan dapat menjaga kebersihan posko beserta semua kelengkapan maupun perlengkapannya, melaporkan setiap kegiatan secara rutin dan selalu memberikan pelayanan terbaik dengan mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

Kegiatan ini Dihadiri oleh pihak Internal Polri meliputi Kapolres Bogor, Kabag Kerma Roops Polda jabar, Kasubbid PID (selaku Pamen asistensi), Waka Polres Bogor, Para PJU Polres Bogor dan Kabag Ops Polresta Bogor (mewakili Kapolresta Bogor).

Dari pihak Eksternal dihadiri oleh Kepala BPTJ, Kepala PUPR, Kadishub Kab Bogor, Bina marga, Jasa Raharja, dan Jasa Marga.

Serta dari pihak Kunjungan kerja Menteri Perhubungan dihadiri oleh Menko PMK, Menhub, Dirjen Hubdat, Kemenhub, Dirjen Bina Marga, KemenPUPR, Stafsus ibu Aditia, Dirgakkum Korlantas Polri, Kasubdit Gakkum Korpolairud, Dirut PT.Jasa Raharja serta dari pihak Kunker Kompolnas dihadiri oleh Drs.Pudji Hartanto Iskandar,MM, Iqbal Prasetia Gunawan, Fajar Viro Erwansyah.

Rombongan tiba di Pos lantas Gadog langsung menuju ke Ruangan TMC Gadog menerima Paparan dari Kapolres Bogor terkait CB-CB yang di ambil pd saat jelang malam pergantian tahun baru maupun pasca Tahun Baru.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. memberikan penekan untuk anggota yang bertugas agar memberikan Sinergitas dalam pelaksanaan tugas sangat di harapkan untuk tercapainya pelayanan masyarakat di jalur, Kehadiran petugas di lapangan membuat rasa aman juga nyaman para pengguna jalan.

“Terkait dengan Transportasi terutama Bus Pariwisata pastikan kendaraan sehat dan laik jalan, Kesiapan petugas di lapangan sudah sangat bagus yang sudah di atur Kapolres Bogor beserta jajaran bersama sama dengan stake holder yang lainnya.” Tambah Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Pada Kesempatan tersebut perwakilan dari Kompolnas juga memberikan penekanan supaya Sinergitas petugas di lapangan dapat memberikan gambaran kepada masyarakat tentang soliditas, dimana Polisi bekerja tidak sendirian, akan tetapi bersama instansi terkait dalam berkolaborasi.

“Setiap upaya-upaya atau keberhasilan yang sudah di lakukan petugas di lapangan agar di Publishkan lewat akun-akun atau medos – medsos media cetak maupun media elektronik Agar di pantau oleh masyarakat apa-apa yang di lakukan petugas kepolisian di lapangan”. Tambahnya.

Kompolnas juga hadir memberikan motivasi bagi anggota di lapangan Karena Ops Lilin/Nataru merupakan Ops Kemanusiaan sehingga benar – benar mengedepankan kemanusiaan, Apapun yang di hadapi di lapangan tetap dihadapi dengan humanis.p

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan kehadiran Menko PMK,Menhub maupun Kompolnas diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi anggota di lapangan dalam pelaksanaan tugas menjelang tahun baru 2023,. Karena ops Nataru merupakan ops kemanusiaan.

Bandung 30 Desember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *