Kabid Humas: KKB Lakukan Penembakan Terhadap Pos Jaga Polres Yahukimo dan Pos Brimob Kali Buatan

 151 total views

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata kembali berulah. Kali ini kelompok tersebut melakukan penembakan terhadap Pos Jaga Polres Yahukimo dan Pos Brimob Kali Buatan, Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.

Read More

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, saat dikonfirmasi Sabtu (31/12) siang, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dirinya menjelaskan rangkaian penembakan itu pertama terjadi pada hari Jumat (30/12) sekira pukul 22.35 WIT terhadap Pos Penjagaan SPKT Polres Yahukimo. Dimana sebelum kejadian saat itu personel piket jaga selesai melaksanakan serah terima Piket Penjagaan Pos SPKT Polres Yahukimo, kemudian melintas salah seorang masyarakat menggunakan motor membawa anak-anak dari arah Kota Dekai kemudian sampai di Persimpangan depan Mako Polres Yahukimo memutar balik kembali arah menuju Bundaran Jam Kota Dekai.

“Saat melintas di Depan Pos Penjagaan SPKT Polres Yahukimo saksi melihat Pengendara Motor tersebut berhenti dan terdengar bunyi letusan senjata api sebanyak satu kali mengarah pada Pagar Gapura Mapolres Yahukimo dan juga adanya Pantulan Lekoset mengarah pada dinding sebelah kiri Pos Penjagaan SPKT Polres Yahukimo,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

Lebih lanjut, setelah bunyi tembakan sebanyak satu kali, pengendara motor tersebut melarikan diri ke arah bundaran Jam Kota Dekai.
Kabid Humas menambahkan, kemudian pada Sabtu (31/12) sekitar pukul 05.28 WIT KKB kembali melakukan penembakan terhadap Pos Brimob Kali Buatan Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.

“Kelompok ini kembali menembak Pos Brimob yang ada di Distrik Dekai. Penembakan dilakukan dari arah depan dan samping kiri secara bersamaan, dari arah depan sebanyak 6 kali tembakan tembus atap seng dan dinding pos depan dan juga satu proyektil mengenai satu anggota bagian depan Body Face tetapi tidak tembus bagian dada depan kemudian satu tembakan dari arah kiri terkena dinding Pos bagian kiri, “ kata Kombes Kamal.

Selanjutnya piket Jaga UKL Regu II yang di Pimpin Kasat Sabhara Polres Yahukimo AKP Dolfinus Rumbrapuk melakukan quick respon terhadap informasi tersebut, dengan turun ke TKP.

“Setibanya di TKP personel dengan menggunakan Mobil Rantis milik Brimob Yon D Polda Papua melakukan penyisiran serta mengamankan di sekitar area TKP,” ucapnya.

Kombes Kamal mengungkapkan, dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka dari pihak keamanan maupun masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa pasca kejadian situasi di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo aman kondusif.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, anggota di Kabupaten Yahukimo terus meningkatkan patroli di seputaran kota untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kabid Humas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *