Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Pencurian Rumah Kosong, Polisi Lakukan Patroli Dialogis Beri Imbauan Kamtibmas

 58 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Pencurian Rumah Kosong, Polisi Lakukan Patroli Dialogis Beri Imbauan Kamtibmas

Sebagai upaya antisipasi tindak kejahatan di rumah-rumah kosong yang ditinggal liburan saat akhir tahun. Jajaran Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Cipadung Kidul Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Polda Jabar Aiptu Iwan Setiawan sambangi warga diwilayah Kelurahan Cipadung Kidul. Sabtu (31/12/22).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan sampaikan imbauan Kamtibmas dan berikan pemahaman dan cara pencegahan aksi kejahatan rumah kosong, sehinga warga masyarakat khususnya Kelurahan Cipadung Kidul merasa tenang dan aman saat rumahnya ditinggal liburan.

Kapolrestabes Bandung Polda Jabar Kombes Pol H. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Polda Jabar akan melakukan berbagai upaya dalam mengamankan wilayahnya dari aksi kejahatan terutama pencurian rumah kosong saat libur akhir tahun ini.

Selain berpatroli, anggotanya juga bertugas mensosialisasikan tips meninggalkan rumah dengan aman agar tak dijadikan incaran pencuri. Di antaranya menitipkan rumah kepada kerabat, RT, atau orang terpercaya yang tidak mudik dan mematikan listrik yang tidak perlu untuk mencegah terjadinya kebakaran karena korsleting listrik, jelasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tonpo S.I.K., M.Si mengimbau masyarakat untuk memasang CCTV di rumahnya. “Dengan CCTV, kita bisa memantau situasi di rumah dan bisa sama-sama mengawasi. Jadi, jika terjadi sesuatu , bisa segera melaporkan kepada pihak kepolisian, pungkasnya.

Bandung 31 Desember 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *