Kapolres Nias Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil di Akhir Tahun 2022

 60 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews. Com – Gunungsitoli,

Read More

Dipenghujung akhir Tahun 2022, Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. memimpin pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat setingkat Personil Polres Nias bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias Jalan Bhayangkara No. 01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Sabtu (31/12/2022) pagi.

Kenaikan pangkat Personil Polres Nias terhitung mulai tanggal 01 Januari 2023 yang berjumlah 41 Orang, terdiri dari 2 Orang Perwira dari Iptu ke AKP, 1 Orang Perwira dari Ipda ke Iptu, Bripka ke Aipda 17 Orang, Brigadir ke Bripka 2 Orang, Briptu ke Brigadir 4 Orang dan Bripda ke Briptu 15 Orang.

Dalam amanatnya Kapolres Nias mengatakan “kenaikan Pangkat itu merupakan Hak seluruh Personil, namun dibalik Hak terdapat kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi, Hak naik pangkat tidak turun secara otomatis namun kenaikan pangkat dapat dikatakan sebagai suatu prestasi kerja yang selama ini telah kita raih “.

“Hal ini yang perlu kita pahami dan perlu kita sadari, dengan kenaikan Pangkat tentunya membawa konsekuensi yang lebih berat, tidak ada manfaatnya menerima kenaikan pangkat kalau tidak diimbangi dengan naiknya kualitas hidup dan kualitas kinerja”, Ungkap Luthfi.

“Kualitas hidup tidak dinilai hanya dari segi materi, kualitas hidup dinilai dari bagaimana dia berperilaku, bagaimana dia bertutur kata, dan bagaimana dia berwawasan, sedangkan kualitas kinerja dilihat dari bagaimana dia melakukan tugas secara Profesional dan Proporsional”, Tegas Luthfi.

Mengakhiri amanatnya Luthfi menyampaikan, “saya selaku pimpinan atas nama dinas, Pribadi dan Keluarga serta seluruh Personil Polres Nias, mengucapkan Selamat atas kenaikan pangkat kepada personil Polres Nias terhitung mulai tanggal 01 Januari 2023”.

“Semoga anugerah dan penghargaan atas pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan, semangat baru bagi Organisasi, bagi saudara dan keluarga serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi menuju Profesionalisme, Modernitas dan Terpercaya dalam setiap pelaksanaan tugas kepolisian yang dapat saudara tunjukkan dihari-hari yang akan datang”, Harap Luthfi.

Adapun nama-nama Personil Polres Nias yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut yakni “dari Iptu ke AKP terdiri dari 2 Orang AKP Firdaus Panjaitan (Kapolsek Gido) dan AKP Andri Gom Gom Tua Siregar, S.H., M.H. (Kasatres Narkoba) dan Ipda ke Iptu 1 Orang Iptu Hesena Ziliwu, S.H., M.H. (KBO Sat Reskrim)”.

Kemudian dari Bripka ke Aipda yakni “Aipda W.P. Halawa, Aipda Deslimwan Zalukhu, Aipda Parulian Pardede, Aipda Syukur E. Telaumbanua, Aipda Eka PRama Zebua, Aipda Mei Yardi Warasi, Aipda Abdul Manan Siregar, Aipda Jekson P. Manik, Aipda Nelis Rahmat Hulu, AIpda Desli M. Zebua, Aipda Elman Ndraha, Aipda Doliman Baeha, AIpda Salman Alfarisi, Aipda Imran Zega, Aipda Imanan J. Telaumbanua, Aipda Agusman K. Gulo dan Aipda Swasaro K. Waruwu”.

Dari Brigadir ke Bripka yakni “Bripka Matra Alco Hutagalung dan Bripka Rado Purba, sedangkan dari Briptu ke Brigadir adalah Brigadir Bobi Ibrahim, Brigadir Hadirad Hulu, Brigadir Frans Harefa, Brigadir Betadaya Ndruru dan dari Bripda ke Briptu yakni Briptu Citra Trisman Zebua, Briptu Tony Nono Saro Daeli, Briptu Kurnia Putera Bawamenewi, Briptu Victor Alberd Telaumbanua, Briptu Muhammad Agam Anggara, Briptu Pandu Belalisisokhi Lase, Briptu Dedy Putra Zebua, Briptu Juang Yamowa’a Telaumbanua, Briptu Riki Handika, Briptu Syukri Rahman Zebua, Briptu Alvijey Fanolonia Laoli, Briptu Yudha Sulistyawan, Briptu Jevon Andi Fourthin Zendrato, Briptu Alexius Efan Bastian Zai dan Briptu Roni Persatuan Zebua”

Upacara Kenaikan Pangkat tersebut dihadiri oleh Waka Polres Nias Kompol S.K. Harefa, S.Pd., M.H., Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lilis Luthfi, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek sejajaran, ASN dan Pengurus Bhayangkari Cabang Nias.

Humas Polres Nias

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *