Pulang Kampung Pejabat Bupati Mesuji Drs. Hi. Sulpakar, MM Adakan Khitanan Massal 141 Anak , Acara Dihadiri Bupati Way Kanan

 1,666 total views

Desember 31, 2022

Read More

Way Kanan.Lampung.
globslinvestigadinews.com

Pejabat Bupati Mesuji Drs. Hi. Sulpakar, M.M, mengadakan acara  khitanan massal sebanyak 141 anak yang digelar dikampung halaman Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung,Sabtu (31/12/2022).

Acata Khitanan Massal ini  di hadiri oleh Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M,Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan, Hj Dessy Afriyanti Adipati, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji, Pori Karlia, S.Pd, Tokoh Kecamatan Negeri Agung, Marsidi Hasan, berserta Forkopincam, dan Kepala Kampung  Se-Kecamatan Negeri Agung.

Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan khitan merupakan suatu kewajiban bagi orang tua untuk anak laki-laki mereka yang sudah baliq sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

“Hukumnya wajib bagi anak laki-laki yang sudah akil baliq untuk dikhitan. Dan dari segi kesehatan pun, khitan memiliki manfaat yang baik untuk kebersihan”, ucap Bupati.

Masih lanjut, Adipati menjelaskan sangat senang dengan antusiasme warga yang ikut khitan massal ini. Ia mengatakan, Pemerintah sangat mendukung kegiatan bantuan sosial semacam ini di wilayah kerjanya.

“Semoga anak yang dikhitan hari ini menjadi anak yang soleh dan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, semoga dapat melaksanakannya dengan lancar dan Aman.” , Pungkas Bupati. 

Sementara itu Pejabat Bupati Mesuji Drs. Hi. Sulpakar, M.M merasa bahagia atas sambutan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan sehingga Khitanan massal berjalan lancar .

” acara ini murni untuk  kemanusia  membantu masyrakat yang ada disekitar rumah di kampung halaman  Kampung Bandar Dalam Negeri Agung , ditengah libur sekolah  anak-anak .” Tutup Sulpakar .

Ratusan peserta khitanan massal merasa senang dapat ikut diacara ini, mereka berterima kasih sekaligus mendoakan agar Pejabat Bupati Mesuji Drs. Hi. Sulpakar, M.M dan keluarga diberikan kesehatan dan rejeki yang banyak agar dapat melaksanakan acara serupa .(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *