SAMBUT TAHUN BARU 2023, LAPAS CILEGON HADIRKAN PANGGUNG HIBURAN UNTUK WARGA BINAAN

 62 total views,  1 views today

CILEGON – Global Investigasi news.com – Sabtu (31/12) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menyambut Tahun Baru 2023 dengan memberikan hiburan untuk para warga binaannya. Panggung kecil disiapkan dipinggir lapangan, dengan menghadirkan penyanyi dangdut lokal.

Read More

Mendungnya langit namun tidak hujan, mendukung kemeriahan suasana. Ditambah, kehadiran 3 penyanyi dangdut berhasil membuat acara semakin berkesan. Kegembiraan warga binaan tampak jelas, dari ekspresi wajah. Bahkan, tidak sedikit warga binaan yang semangat berjoget mengikuti irama musik, hingga turut bernyanyi berduet dengan para penyanyi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim mengatakan panggung hiburan ini sengaja dihadirkan untuk memeriahkan pergantian tahun di Lapas Cilegon. Panggung musik disebut Kalapas, memberikan kesenangan bagi para warga binaan selama menjalani masa hukuman.

“Panggung hiburan sengaja kita siapkan untuk warga binaan menyambut tahun baru di Lapas. Setidaknya memberikan kesenangan, dan menyadarkan mereka tidak sendiri. Ada petugas dan teman-teman yang turut merayakan pergantian tahun bersama,” ungkap Kalapas, dikonfirmasi disela-sela kegiatan.

Selanjutnya, Kalapas, Enjat Lukmanul Hakim juga mengimbau ke seluruh petugas dan warga binaan agar mengikuti rangkaian acara dengan baik dan selalu memperhatikan faktor keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Cilegon.

“Kerjasama yang baik antar warga binaan dan petugas diperlukan, agar tidak terjadi keributan dan kegaduhan selama acara berlangsung,” tandasnya.

Tak hanya menggelar panggung musik, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi. Binadik) Lapas Cilegon, Moch. Yudha Triwangga mengatakan kegiatan juga diselingi dengan penyerahan Piala dan Trophy untuk Tim yang menjuarai Kalapas Cup 2022.

“Turut digelar penyerahan Piala dan bingkisan secara simbolis, oleh Kalapas untuk Tim yang menjadi Juara dalam Kalapas Cup 2022. Ini juga menjadi bentuk apresiasi kami atas prestasi yang dicapai para warga binaan,” ungkapnya.
(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *