7 Hari Digelar, Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista Resmi Ditutup

 39 total views,  1 views today

Kota. Serang,- Global Investigasi news.com – Pelaksanaan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista Korem 064/Maulana Yusuf yang digelar dari tanggal 25 Desember 2022 lalu dan dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman, malam ini, Sabtu 31 Desember 2022 ditutup secara resmi oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

Read More

Dalam sambutannya, Al Muktabar mengatakan kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Kota Serang dan Halaman Kantor Bupati Kabupaten Serang serta diinisiasi oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna tersebut dinilai sangat sukses.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Danrem beserta jajarannya Saya tahu persis bagaimana Bapak Brigjen TNI Tatang Subarna siang dan malam merancang kegiatan ini sehingga kegiatan ini sukses besar,” katanya.

Ia menyebut inisiasi Korem 064/MY atas Gebyar Expo UMKM dan pameran alutsista adalah bagian dari membangun Banten dan Indonesia.

“Pelaksanaan ini sedari awal sampai akhir luar biasa. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi dan ke depan akan banyak kegiatan berkaitan dengan infrastruktur juga akan disponsori oleh Pak Danrem untuk masyakarat Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan dirinya merasa gemetar melihat antusias masyarakat Banten terhadap pelaksanaan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista.

“Saya mendapat laporan jika perhari ribuan masyarakat datang meski hujan terus menerus turun beberapa hari ini. Hal itu tentunya mengakibatkan jalanan agak macet, karenanya saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Brigjen TNI Tatang Subarna mengapresiasi masyarakat Banten yang dinilainya sangat tertib.

“Kegiatan dari mulai tanggal 25 sampai sekarang, Alhamdulillah tidak ada yang ribut, tidak ada copet, tidak ada yang minum-minuman keras, ini menunjukkan ternyata masyarakat Banten tertib,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya optimis di tahun 2023 masyarakat Banten bisa lebih aman, tentram dan damai.

“Sebentar lagi tahun 2022 akan kita tinggalkan 2023 akan kita songsong. Saya optimis kita pasti bisa menghadapi semua dinamika yang akan terjadi di tahun 2023. Masyarakat Banten bisa menghadapi dengan aman, tentram dan damai,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Danrem 064/MY kepada semua pihak yang telah menyukseskan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista 2022.

“Terima kasih kepada bapak Pj Gubernur dengan seluruh jajarannya, kepada Kapolda dan Jajaran, kepada Wali Kota/Bupati dan jajarannya, para sponsor, serta semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini” ujarnya.

“Saya atas nama keluarga besar Korem 064/MY mengucapkan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan. Kekurangan akan kami evaluasi sehingga tahun depan bisa dilakukan dengan lebih sempurna dan lebih baik lagi,” pungkas Brigjen TNI Tatang Subarna.

Diketahui, dalam penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat halal kepada 556 pelaku UMKM yang turut berpartisipasi dalam Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista 2022.

Selain itu juga dilakukan dzikir dan doa bersama lintas agama dalam menyambut detik-detik tahun baru 2023
(Him/Beni)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *