Antisipasi Banjir Pemdes Koto Teluk Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase

 418 total views

Sungai penuh Koto Teluk Globalinvestigasiinewscom : Pemerintah Desa Koto Teluk bersama tokoh masyarakat, BPD serta karang taruna mengantisipasi terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran drainase di permukiman warga masyarakat Minggu (01/01/2023) desa koto teluk kecamatan hamparan rawang Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Read More

Pantauan dari awak media global pemerintahan desa koto teluk bersama jajaran dan masyarakat melakukan pengurasan saluran drainase tersumbat, dilingkungan warga sekitar yang ada di desa koto teluk.

Menurut warga setempat mengatakan kepada awak media global Alhamdulillah dari pemerintah desa koto teluk dan masyarakat sigap untuk mengantisipasi saluran drainase yang tersumbat tersebut.

Kepala desa koto teluk Yuhannis Miftah’ mengatakan kegiatan gotong royong dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir dan juga untuk menciptakan lingkungan bersih sehat dan bebas dari penyakit.

Dengan adanya lingkungan bersih jentik – jentik nyamuk yang pembawa penyakit seperti malaria dan demam sulit berkembang.

Kegiatan gotong royong dilakukan dengan membersihkan saluran drainase yang tersumbat dan sekaligus membersihkan sampah yang ada di saluran drainase serta tempat – tempat yang dapat mengantongi air.

Kades koto teluk berharap kegiatan gotong royong bisa dijadikan budaya, selain untuk mensukseskan satu kegiatan dalam kegiatan gotong royong ungkapnya kades.

APENDI YAHYA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *