Berkat DD, Desa Labuhan Batin Semakin Maju

 45 total views,  3 views today

Mesuji -Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Seperti yang terlihat di Desa Labuhan Batin Kecamatan Wayserdang Kabupaten Mesuji Lampung, Pembangunan yang didanai Dari Dana Desa di Desa tersebut terlihat sudah merata dan kini desa Labuhan Batin terlihat semakin maju baik infrastruktur nya maupun SDM nya.

Read More

Kepala Desa Labuhan Batin Ahmad A. mengatakan bahwa dengan menggunakan DD tahun anggaran 2022 pihaknya telah merealisasikan beberapa kegiatan diantaranya adalah pembangunan jalan usaha tani, peningkatan jalan menggunakan batu Subase dengan panjang 1500 Meter lebar 3 meter yang terletak di RK 4, DD juga di gunakan untuk penyertaan modal BUMDES dan pembelian mobil ambulance desa.

“Alhamdulilah DD sudah terasa manfaatnya oleh masyarakat, bahkan tahun 2022 ini DD kita gunakan untuk membeli mobil ambulance untuk pelayanan kepada masyarakat ” Kata Ahmad A. Saat di temui media global investigasi news.com. Sabtu (31/12/2022)

Tidak hanya itu Ahmad A juga menjelaskan Selain direalisasikan untuk pembangunan infrastuktur fisik, DD dan ADD juga digunakan untuk membiayai kegiatan kegiatan lain, seperti penyelenggaraan pemerintah desa, pelatihan pelatihan serta pemberdayaan masyarakat lainnya, DD juga digunakan untuk pemberian BLT bagi masyarakat.

“Dana Desa juga kita gunakan untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu kebutuhan ekonomi bagi masyarakat, BLT-DD tersebut kita berikan kepada 132 KPM, masing masing KPM mendapatkan bantuan Rp.300.000 per bulan ” pungkasnya
Laporan. : SURYADI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *