Kesiagaan Petugas Pos PAM dan SIE Dokes Polres Mesuji Menolong Pemudik Yang Kejang dan Tak Sadarkan Diri

 45 total views,  1 views today

Mesuji(Lampung) Sudah menjadi Tradisi bagi Penduduk Indonesia di setiap Perayaan Hari Besar melakukan Perjalanan Pulang Kampung atau lebih sering kita dengar dengan istilah Mudik.

Seperti pada Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, banyak Masyarakat yang memanfaat momen tersebut untuk Mudik ke Kampung Halaman.

Dan setiap Tahunnya pun sudah menjadi Rutinitas bagi Jajaran Kepolisian untuk melaksanakan Pengamanan dengan mendirikan Pos Pelayanan serta Pos Pengamanan, salah satunya adalah Polres Mesuji Polda Lampung, pada momen kali ini mendirikan Pos Yan dan Pos PAM di 5 Titik.

Pada Perayaan Mudik Nataru kali ini ada salah satu peristiwa yang mengundang dercak kagum kepada Petugas di salah satu Pos PAM yang ada di Rest Area 234 Jalan Tol Sumatera.

Pada Hari Jumat Tanggal 30 Desember 2022 beberapa hari yang lalu, dengan Kesigapan Petugas Pos PAM dan SIE Dokes Polres Mesuji menolong seorang Pemudik yang akan melakukan perjalanan ke Kota Jambi, saat berada di Rest Area 234 Pria itu tiba – tiba mengalami Kejang dan tidak sadarkan diri.

Tanpa Pikir Panjang Petugas pun dengan cekatan memberikan Pertolongan Pria paruh baya tersebut untuk di bawa ke Puskesmas terdekat, dengan memakai Kendaraan Pribadi (bukan Ambulance).

Berkat Pertolongan Petugas Pos PAM dan SIE Dokes, nyawa Pemudik dapat di selamatkan, dan Keluarga pun mengucapkan terimakasih kepada Anggota Polres Mesuji yang selalu siap dan menolong Masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Wariman (54) mengucapkan Ribuan Terimakasih kepada Anggota Polres Mesuji yang telah menolongnya, sehingga dirinya dapat di selamatkan dan dapat melanjutkan perjalanan untuk pulang kampung di Jambi.

“Saya sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Polres Mesuji yang telah menolong saya, untuk mendapatkan perawatan sehingga sekarang saya bisa melanjutkan perjalanan untuk pulang Kampung dalam merayakan Tahun Baru, sekali lagi saya ucapkan terimakasih”. Ucapnya.

Semoga Polres Mesuji makin Jaya, dan selalu diberi kemudahan dalam bertugas, serta selalu menolong Masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Harap Wariman. (Yahya M )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *