Harwat Senpi Lapas Kalianda: “Siap Hadapi Situasi Lapas yang Dinamis”

 47 total views,  1 views today

HumasLapasKalianda – Pemeliharaan dan Perawatan Senjata Api (Harwat Senpi) merupakan salah satu elemen penting yang harus dilakukan dalam rangka pengamanan Lapas.

Read More

Hal ini harus dilakukan secara rutin dan berkala demi memastikan kondisi senjata api agar selalu dalam keadaan baik, dan mengantisipasi situasi Lapas yang dinamis.

Maka, hari ini, Senin (2/1) Petugas Lapas Kalianda yang terdiri dari jajaran Kamtib dan KPLP melakukan Pemeliharaan dan Perawatan Senjata Api di Lapas Kalianda.

Yakni dengan menginventarisir, mendata persenjataan, kemudian membersihkan senjata api dengan minyak pelumas khusus untuk melancarkan gaya gesek dan pegas dalam tembakan.

“Pemeliharaan dan Perawatan Senjata Api sangat penting untuk dilakukan secara berkala, agar selalu siap saat kapanpun dibutuhkan mengingat situasi Lapas yang Dinamis,” ucap Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie saat ditemui di ruang kerjanya.

“Segala sesuatu yang mengadung persiapan dan kesiapan harus selalu dilakukan demi menciptakan situasi Lapas yang kondusif,” tandas Kalapas Kalianda. Humas
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *