Kabid Humas Polda Jabar : Aksi Heroik Polisi, Evakuasi Penumpang Bus yang Pingsan Di Tol Cikampek

 104 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Aksi Heroik Polisi, Evakuasi Penumpang Bus yang Pingsan Di Tol Cikampek

Aksi heroik ditunjukan oleh anggota Satlantas Polres Karawang Polda Jabar ketika mengevakuasi penumpang bus yang pingsan di Km 70.800.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polri akan selalu ada untuk masyarakat dimanapun kapanpun.

“Semua dilakukan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian Polri terhadap sesama.” ujar Ibrahim Tompo.

Bermula saat Aiptu H. Jaya bersama Aiptu Ida Bagus Arko sedang melaksanakan tugas pengamanan arus balik di Jalur Tol Jakarta-Cikampek, mengetahui ada seorang penumpang bus yang pingsan di KM 70.800 Tol Jakarta-Cikampek.

Sontak saja kejadian itu segera mereka laporkan kepada pimpinannya yaitu Kasat Lantas Polres Karawang Polda Jabar, AKP La Ode Habibi Ade Jama, Senin (3/1/2023).

Kasat Lantas langsung mengintruksikan anggotanya unit patroli motor, Aipda Deden Andi dan Bripka Asep Saeful Anwar untuk melakukan pengawalan di perjalanan saat mengevakuasi menuju rumah sakit terdekat.

“Kami segera melarikan penumpang bus yang pingsan tersebut menuju RS. Siloam, Purwakarta”, ungkap perwira menengah Polri ini.

“Hal itu dilakukan supaya mendapat tindakan medis lebih lanjut dari tim medis rumah sakit”, lanjut Habibi.

Pasalnya, menurut Habibi, aksi heroik tersebut sebagai upaya Polres Karawang Polda Jabar dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, guna meneladani sikap Quick Wins Presisi.

Selaku Kasat Lantas Polres Karawang Polda Jabar, Habibi selalu menanamkan kepada anggota bahwa kita adalah makhluk sosial. Oleh karena itu, agar selalu membantu orang lain dengan ikhlas.

“Karena kita tidak pernah tahu kapan kita juga membutuhkan bantuan dari orang lain”, pungkas perwira lulusan Akpol 2012 ini.

Bandung 2 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *