Kabid Humas Polda Jabar : Anggota Polri Bantu Angkut Warga Ke Lokasi Obyek Wisata

 48 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Anggota Polri Bantu Angkut Warga Ke Lokasi Obyek Wisata

Guna Memperlancar Arus Lalin, Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar bantu angkut warga ke Lokasi Obyek Wisata Situ Cipanten

Guna kelancaran arus lalin dan antisipasi kemacetan, Kepolisian Sektor Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar mengerahkan dua mobil patroli untuk mengangkut pengunjung kelokasi Obyek Wisata Situ Cipanten Desa Gunung Kuning Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka, Senin (2/1/2023).

Kondisi puncaknya liburan tahun baru 2023 di kawasan Obyek Wisata Situ Cipanten membludak ribuan pengujung dari berbagai daerah memasuki Lokasi Obyek wisata.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa untuk mengurai kemacetan, pihak Kepolisian membantu angkut pengujung dan pengaturan arus lalulintas guna memperlancar arus lalin.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan hal itu dilakukan karena warga kesulitan melintasi Jalur ke Lokasi Obyek Wisata, “Kami pagi-pagi stand by, apabila pengunjung kesulitan kendaraan, kami siap bantu warga,” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, petugas menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para wisatawan atau pelancong yang sedang menikmati liburan Nataru di objek wisata. Polisi juga memberikan rasa aman kepada para pengunjung objek wisata.

Kapolres mengungkapkan, pengamanan intensif dilakukan oleh Polsek di tempat wisata tersebut, selain untuk antisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan wisata.

Menurut Kapolsek, pengunjung di beberapa obyek wisata terpantau relatif normal, “Saat libur Nataru dan libur anak sekolah, pengunjung tempat wisata relatif ada peningkatan namun secara umum para pengunjung sudah mematuhi protokol kesehatan, “ pungkasnya.

Bandung, 2 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *