Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, SE Pimpinan Apel Kenaikan Pangkat Personel Polres Mesuji Sebanyak 22 Anggota

 152 total views

Mesuji(Lampung) Sebanyak 22 Anggota Polres Mesuji Polda Lampung hari ini melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi, di Lapangan Apel Mapolres Mesuji.

Apel dipimpin langsung Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E dengan didampingi Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Para PJU Polres Mesuji dengan di ikuti seluruh Peserta Upacara.

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menyampaikan dalam amanatnya baru saja kita saksikan bersama, pelaksanaan Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi bagi Personel Polres Mesuji. Hal ini sesuai surat telegram Kapolda Lampung tentang pemberitahuan kenaikan pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2023.

Secara keseluruhan Anggota Polres Mesuji Yan di usulkan kenaikan pangkatnya periode 1 Januari 2023 berjumlah 22 Orang yang terdiri dari, AKP ke Kompol 1 Orang, IPTU ke AKP 2 Orang, IPDA ke IPTU 1 Orang, AIPDA ke AIPTU 4 Orang, BRIPKA ke AIPDA 5 Orang, BRIGPOL ke BRIPKA 3 Orang, BRIPTU ke BRIGPOL 4 Orang dan BRIPDA ke BRIPTU 2 Orang.

Kenaikan Pangkat di lingkungan Polri memiliki arti yang sangat penting baik bagi Kesatuan, Personel dan Keluarga yang bersangkutan. Karena kenaikan pangkat adalah merupakan pembinaan karier dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Polri.

Walaupun demikian kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu pemberian atau hadiah dari Pimpinan, tapi merupakan wujud penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada Anggota berdasarkan Prestasi kerja dan kedisiplinan dari yang bersangkutan. Tentunya hal ini tidak terlepas dari persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dalam Organisasi Kepolisian.

Selanjutnya kenaikan pangkat bagi seorang Anggota Polri memiliki Konsekuensi yang besar, karena semakin pangkat seseorang maka semakin besar dan berat tanggung jawabnya sesuai dengan golongan pangkat masing masing.

Di samping itu tanda pangkat yang di miliki juga sebagai simbol kualitas dan kemampuan Intelektual yang dimiliki oleh Anggota Polri, untuk senantiasa bersikap dan berprilaku yang sesuai dengan Pangkat yang disandang saat ini.

Dengan adanya momentum Kenaikan Pangkat ini di harapkan kepada para Personil yang naik pangkat agar dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan dirinya, sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat dan Penegak Hukum serta mampu memberikan Pelayanan terhadap Masyarakat secara Profesional.

Mengakhiri Amanatnya, AKBP Yudo menyampaikan kepada seluruh Personil yang naik pangkat, Saya atas nama Pimpinan dan Pribadi mengucapkan selamat kepada Saudara dan Keluarga karena keberhasilan yang Saudara peroleh saat ini tidak lepas dari dorongan moril Istri, Anak dan Putra Putri Saudara maupun Orang Tua. Tutupnya. ( Yahya M )