Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

 192 total views

Presiden @jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri @kementerianbumn @erickthohir, Menteri @kemensetneg.ri Pratikno, Gubernur Riau @syamsuar.official, dan Pj Bupati Kampar Kamsol meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang Seksi Pekanbaru-Bangkinang di Riau, Rabu (4/1/23).

Read More

Presiden @jokowi berharap, kehadiran jalan tol ini akan meningkatkan kecepatan, mobilitas orang, barang, dan jasa menjadi semakin baik.

“Dulu Pekanbaru-Bangkinang 1,5-2 jam. Tadi saya coba sendiri 23 menit. Artinya ada kecepatan. Kalau ada kecepatan, mobilitas akan tinggi dan daya saing produk akan lebih meningkat di Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau, kemudian muncul titik-titik perekonomian,” kata Presiden Jokowi.

Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang diresmikan mencapai panjang 30,9 km (On/Off Sungai Pinang-SS Bangkinang) dari panjang total 40 km. Sisanya sepanjang 9,1 km (JC Pekanbaru-On/Off Sungai Pinang) ditargetkan selesai pada tahun ini.

Sebagai koridor pendukung Jalan Tol Trans-Sumatra, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan tersambung dengan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang merupakan koridor utama Jalan Tol Trans-Sumatra. Jalan tol ini akan dilanjutkan sampai Pangkalan. Sementara dari arah Padang, kini juga sedang dikerjakan Tol Padang-Sicincin. Keduanya ditargetkan selesai pada 2024.

SigapMembangunNegeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *