ANTISIPASI BERITA VIRAL DI MEDIA SOSIAL, KADIS PENDIDIKAN KAB. MAMASA TURUNKAN SURAT EDARAN KE SEKOLAH

 404 total views

SULBAR GINEWS TV. Menyikapi berita yang lagi viral di media-media sosial, kadis pendidikan kabupaten Mamasa, mengeluarkan surat “penyampaian”yang di edarkan ke tiap tiap sekolah PAUD, TK, SD, SMP, Negeri dan swasta se Kabupaten Mamasa.

Read More

Rusli, S.Pd., M.Pd selaku Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Mamasa kepada awak media membenarkan hal tersebut saat dirinya di jumpai di ruang kerjanya dini hari, kamis 29 Januari 2022

Dikatakannya bahwa benar kami mengeluarkan surat penyampaian ke sekolah-sekolah mengingat sekarang ini lagi viral berita terkait penculikan anak yang muncul di media-media elektronik baik itu di TV, FB dan sebagainya.

Kata pak kadis, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Karena walaupun di daerah kita ini belum ada kejadian, tetapi yang namanya antisipasi itu tetap kita lakukan jangan nanti ada kejadian barulah kita menurunkan surat edaran.

Semoga masyarakat khususnya pihak-pihak sekolah dan orang tua agar ini benar-benar di perhatikan. Karena sekarang itu seharusnya orang tua bertanggung jawab untuk mengantar dan menjemput anak sekolah. Jadi ada keterlibatan antara orang tua siswa bersama dengan guru dan semua pengelolah sekolah untuk menjaga siswa.

Lebih jauh pak kadis menjelaskan bahwa walaupun daerah kita seperti ini tetapi saya katakan lebih rawan dari pada di kota. Mengngapa, karena di daerah kita lebih banyak siswa yang jalan kaki di dari rumah ke sekolah dan terkadang mereka melewati jalan yang sunyi. 

Olehnya itu, kami dari pihak dinas pendidikan kabupaten mamasa mengeluarkan surat edaran yang di turunkan ke sekolah-sekolah sama seperti yang dilakukan oleh teman-teman dari dinas pendidikan yang ada di sulawesi selatan yakni makassar. Terang pak kadis.

(Roman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *