Bijaknya Guru SD Negeri Bondongan Kota Bogor

 398 total views

Guru adalah salah satu pekerjaan yang sangat mulia Pekerjaan ini menuntut tanggung jawab yang tinggi karena berhadapan langsung dengan anak sebagai subjek dan objek pekerjaan.

Read More

Muhammad Indra adalah salah satu murid SD Negeri Bondongan Kota Bogor, Indra bercita-cita menjadi pemain sepak bola yang handal, dan ingin membanggakan kedua orang tua nya yang saat ini sudah berpisah.

Namun Indra tidak patah semangat untuk menjadi anak yang pintar dan kelak menjadi anak yang sukses.

Guru Yenni selaku Wali kelas Muhammad Indra kelas 4C sangat Gigih untuk menyemangati Indra.

Guru Yeni mengungkapkan, “
Awalnya mengajar indra sangat lah sulit, indra kesulitan mengenal huruf terbolak balik dan mengejapun belum bisa, dan tah hanya itu saja, terkadang indra jarang masuk sekolah.

saya suka abakisis dan mencari info kepada temannya indra, dan menurut temennya indra sering sekali bermain juga bermain hp.

Namun saya selalu terus mengingatkan dan menasehati indra, agar indra rajin sekolah dan menjadi anak yang pintar.

Cita2 nya pun ingin menjadi pemain sepak bola.
Dikelas saya cari cara untuk menyelami dan terus melakukan pendekatan karakter anak satu persatu.

setelah saya pelajari karakter anak murid satu persatu dan menerapkan cara metode mengajar dan pendekatan melalui bercerita juga tanya jawab dengan hati ke hati pada indra ternyata indra sedih dan malu tidak bisa membaca, karena itu lah indra malu untuk ke sekolah, dengan alasan takut diledek teman- temanya karena keterbatasan indra tidak bisa membaca. Ungkap Guru Yenni.” Saat di jumpai wartawan pada Kamis siang 19/01/23.

Di lain hal, Muncul cara saya menyentuh dengan rasa kasih sayang dan sabar saya menasehati indra dan membuat buku yang saya buat dengan tulisan tangan saya sendiri difotocopy ke anak untuk belajar membaca.
Dan Alhamdulillah indra mau dan semangat untuk belajar. Serta rajin dan penurut dikelas, Sampai-sampai pada fase hari ini saya bawa untuk belajar diluar sekolah sambil menjenguk husni salah satu murid saya, yang saat ini sedang sakit, dan mendoakan untuk kesembuhan husni juga mamahnya anak dikte serta membaca sambil belajar dirumah husni.
Sambung Yenni. “

Semoga apa yang di harapkan saya selaku Guru didik, bisa menjadikan anak-anak murid kami kelak menjadi anak-anak yang pintar dan berprestasi.
Harapnya.

Edi Sutisna

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *