Mempererat Silaturahmi, Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Jawa Tengah Laksanakan Ramah Tamah Dan Syukuran Natal Tahun Baru

 66 total views,  5 views today

Globalinvestigasinews.com Purwodadi (21/01/2023), Acara Ramah Tamah dan Syukuran Natal Tahun Baru Masyarakat Nias di Jawa Tengah oleh Himpunan Masyarakat Nias Indonesia atau DPD HIMNI Jawa Tengah sukses terlaksana di Purwodadi Kabupaten Grobogan Propinsi Jawa Tengah, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 bertempat di Komplek Perumahan Simpang Lima Jl Gunung Sindoro, Purwodadi Kebupaten Grobogan.

Read More

Koordinator Pelaksana Kegiatan Yasozisokhi Zebua, SH. MH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan ikatan tali persaudaraan masyarakat Nias di Jawa Tengah secara khusus yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Cabang (DPC) serta bersama Organisasi atau Perkumpulan Masyarakat Nias yang ada di Jawa Tengah.

Dalam Sambutannya Ketua DPD HIMNI Jawa Tengah Etika Halawa, SE. menyampaikan menjalin ikatan tali persaudaraan sesama masyarakat nias di Jawa Tengah ini sangat penting, tidak saja hanya sekedar untuk kenal namun dapat mengakomodir seluruh saudara saudara masyarakat yang ada, pada kesempatan tersebut Ketua DPD HIMNI Jawa Tengah berpesan untuk mengajak semua dapat mencari saudara Nias di perantauan secara khusus di Jawa Tengah ini.

Koordinator Pelaksana Kegiatan Yasozisokhi Zebua, SH. MH. selaku Sekretaris DPD HIMNI Jawa Tengah bersama Yanuari Waruwu, SH. yang juga selaku Sekretaris DPC HIMNI Kota Semarang memandu acara yang diawali penyampaian salam khas Nias (fangowai), kemudian Ibadah singkat yang dibawakan oleh Pdt. Nemueli Zega, S.Th dari Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Progo Semarang, dilanjutkan acara penyerahan (famaolagö) simbri khas adat Nias, serta acara Ramah Tamah dan ditutup bersama-sama dengan Tari Maena Nias.

Turut hadir pada acara tersebut Pengurus dan anggota DPD HIMNI Jawa Tengah, Ketua DPC HIMNI Surakarta, Ketua DPC HIMNI Pati, Ketua DPC HIMNI Banyumas, Sekretaris DPC HIMNI Kota Semarang, Sekretaris DPC HIMNI Grobogan, Sekretaris DPC HIMNI Sukoharjo, Ketua ONIS (Orahua Ono Niha Surakarta), Ketua ORNIS (Orahua Ono Niha Semarang), Penasehat IKN-B (Ikatan Keluarga Nias Barlingmascakeb) Banyumas Raya, perwakilan Pos Pelayanan BNKP Solafide Ungaran dan Pos Pelayanan BNKP Ungaran Timur, serta Ketua Yayasan Solafide Ungaran dan perwakilan pemuda pemuda / mahasiswa Nias.

Koordinator Pelaksana Kegiatan mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak, dalam hal ini Masyarakat Nias di Jawa Tengah, terlebih lebih kepada Ketua DPD HIMNI Jawa Tengah yang telah memfasilitasi tempat maupun kebutuhan dalam acara, serta kepada seluruh Pengurus dan anggota DPD, DPC Kabupaten / Kota serta Perkumpulan Masyarakat Nias di Jawa Tengah yang telah hadir, sehingga kegiatan terlaksana dengan baik dan sukses serta mengajak semua Masyarakat Nias di Jawa Tengah untuk selalu mendukung program dari HIMNI Jawa Tengah sehingga keberadaan HIMNI dapat bermanfaat bagi masyarakat secara khusus masyarakat Nias di Jawa Tengah. ( Budi )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *