Ops Bina Kusuma Rinjani, Polres Dompu Berhasil Ciduk 13 Orang Pelajar

 49 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Satuan Binmas Polres Dompu berhasil dan sukses menggelar Tugas Operasi Bina Kusuma Rinjani (Terseprin) di awal tahun 2023 dengan menyisir di beberapa titik/jalur sekitar Wilayah Kecamatan Dompu dan Woja, Selasa pagi (24/1/2023) sekira pukul 09.00.

Dalam operasi tersebut dipimpin langsung Kasatbinmas, Iptu Makrus, S.Sos., didampingi Kasiwas, AKP Yuliansyah serta anggota gabungan satuan lain,berhasil mengamankan 13 orang remaja atau pelajar di berbagai sekolah menengah atas satu diantaranya berjenis kelamin perempuan.

“nama-nama remaja/pelajar yang terjaring dalam operasi ini tak bisa kami uraiankan satu persatu dengan pertimbangan karena mereka masih usia remaja”ucap Kasat Binmas.

Kasatbinmas, saat dikonfirmasi awak media menyebutkan bahwa kegiatan Tesperin ini dimaksudkan untuk memberantas penyakit sosial di tengah masyarakat dan aksi kehatan seperti, Premanisme, Miras, Prostitusi, Perjudian, Sambung Ayam hingga Kenakalan Remaja, terutama sepeda motor yang menggunakan knalpot recing, beber Makrus sapaan akrab mantan Kasat Intelkam Polres Dompu.

Turut serta saat kegiatan antara lain, Kasubbag Kerma Bag Ops, AKP Rudolfo M D Araujo, KBO Samapta, Iptu Rus’an dan juga Paur Dalops Ipda Muhammad.

“Beberapa titik rawan menjadi sasaran utama kegiatan tersperin ini, terutama di Wilayah Hukum Dompu dan Woja,” tutur Makrus.

Hasilnya, lanjut Makrus, terdapat beberapa remaja berhasil diamankan saat anggota menyisir wilayah Dusun Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja, dan yang kedua, di Pesawahan Doro Cumpa Kelurauan Kandai Satu, Kecamatan Dompu.

“Remaja tersebut kedapatan sedang bolos sekolah dan berkeliaran di tempat yang tidak sebagai remaja/ pelajar berjumlah 12 orang laki-laki dan 1orang perempuan,” jelas Makrus.

Dijelaskannya, remaja-remaja ini diciduk tengah berada di dalam Gedung Sanggilo di Dusun Selaparang, Desa Matua,Woja, sementara lainnya sedang keluyuran di Persawahan, Dorocumpa, Kelurahan Kandai satu Kecamatan Dompu.

Selanjutnya,kata Makrus, anak-anak tersebut di gelandang ke Mapolres Dompu untuk dilakukan pembinaan sementara giat berjalan dengan aman dan lancar serta situasi terpantau aman dan terkendali, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *