Kabid Humas Polda Jabar : Seorang Bhabinkamtibmas Dengan CAKEP Bantu Lansia Yang Angkut Kayu Berat

 27 total views,  3 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Seorang Bhabinkamtibmas Dengan CAKEP Bantu Lansia Yang Angkut Kayu Berat

Anggota Bhabinkamtibmas membantu Bapak Nata (69) seorang lanjut usia (Lansia) untuk mengangkut batang balok kayu yang cukup berat untuk dibawa pulang kerumahnya, Rabu (25/1/2023).

Bermula saat Bhabinkamtibmas Desa Tegallega, Aipda Januar Fajar sedang melaksanakan kegiatan sambang rutin, ditengah jalan dirinya melihat seorang Lansia yang tengah kepayahan membawa batang-batang kayu yang lumayan besar-besar itu.

“Tanpa berpikir panjang, saya langsung menghampiri dan menawarkan bantuan untuk membantu Bapak Nata mengangkut batang kayu tersebut,” ungkap Aipda Januar Fajar.

“Karena sewaktu melihatnya, saya merasa kasihan dan teringat orang tua saya yang juga sudah lansia,” ujar Bhabinkamtibmas ini.

“Setelah membantu Bapak Nata, saya melanjutkan tugas rutin saya menyambangi warga binaan di Dusun Narogtog,” lanjutnya.

Kapolres Karawang Polda Jabar mengapresiasi yang diperbuat anggotanya.
Pasalnya, hal tersebut merupakan cerminan dari program CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati dan Presisi) yang digagas oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

“Sudah sewajarnya seorang anggota kepolisian membantu masyarakat yang kepayahan, dalam hal ini Bapak Nata yang telah lansia,” kata Kapolres.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan sudah kewajiban anggota Polri untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan, karena tugas sebagai anggota Polri ialah melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat sesuai dengan semboyan Tribrata.

Semoga masyarakat akan lebih lagi merasakan kehadiran Polisi di tengah-tengah kehidupan sosial mereka, harapnya.

Bandung 25 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *