Lapas Dompu Ikuti Sosialisasi Tarja 2023, Bersama Kemenkumham RI

 32 total views,  1 views today

Dompu.NTB.Globalinvestigasinews.com.

Read More

Dengan melalui virtual Kalapas Dompu H.A.Halik S.sos bersama jajarannya mengikuti kegiatan sosialisasi Target Kinerja (Tarja) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapi Latkerpro) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Rabu ( 23/01/2023 ) sekira pukul 08.00 Wita, bertempat di aula Lapas Dompu tepatnya jalan Lintas Dompu Sumbawa Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Target Kinerja (Tarja) yang utama harus di segerakan yakni peningkatan kualitas pelayanan pembinaan narapidana. Hal itu disampaikan oleh Nanang Rukmana, mewakili Direktur Binapi Latkerpro.

“Kondisi yang sangat diharapkan bersama yakni tidak adanya overcrowded/kapasitas, menurunkan terjadinya gangguan kamtib dan meningkatkan program integritas.”

Selanjutnya Kata Nanang, Warga binaan harus dapat patuh dan taat dalam mengikuti segala program pembinaan yang telah dirancang dengan baik supaya dapat memperoleh segala hak yang dimiliki sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kami harapkan Ka. UPT mensosialisasikan dengan baik terkait Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) kepada Warga binaan agar dapat dipahami dan dipatuhi,” terang Nanang dengan lugas.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada para peserta sosialisasi terkait kendala yang dihadapi oleh unit pelaksana teknis di lapangan. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Diharapkan dengan terlaksananya sosialisasi ini, dapat memberi pemahaman dan menjadi atensi kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se – Indonesia perihal Target Kinerja pada tahun 2023 untuk segera ditindak lanjuti dengan sebaik – baiknya, tandasnya.

Sementara Kalapas Dompu H.A.Halik S.sos mengungkapkan pada awak media, bahwa kegiatan sosialisasi target kinerja ini di maksudkan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kerja bagi para pegawai Lapas di seluruh Indonesia khususnya pegawai lapas IIB Dompu Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi NTB.

Dan kegiatan ini kami ikuti bersama-sama oleh seluruh kasi di lapas Dompu di pimpin langsung oleh saya sendiri, berlangsung aman dan tertib sejak awal acara sampai selesai, ujarnya.

Poin- poin yang disampaikan oleh wakil Direktorat sudah kami simak dengan baik dan akan ditindaklanjuti dalam melaksanakan tugas sehari-hari, baik saya selaku pimpinan maupun oleh seluruh pegawai lapas yang ada di sini, Pungkas Halik dengan nada santai. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *