Pj. Bupati Aceh Tamiang Terima Kunjungan “TUAH MATA”

 30 total views,  1 views today

Aceh – Banda Aceh – Global Investigasi News- Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH menerima kunjungan silaturahmi dari Tim Urun rembuk Ahli dan Masyarakat Aceh Tamiang (TUAh MATa) di ruang Rapat Kanwil Kemenkumham Aceh, Selasa (24/01/2023), di Banda Aceh.

Read More

Pj. Bupati Meurah bersama tim TUAh MATa, tim pakar dan ahli dan beberapa tokoh masyarakat membuka dialog bersama untuk kemajuan perekonomian masyarakat Aceh Tamiang dari berbagai sektor. Sektor Pertanian, Perikanan, dan menjadi butir utama yang dibahas dalam pertemuan ini.

Apresiasi diberikan Pj. Bupati Meurah kepada seluruh tim ahli yang berhadir. Dikatakannya, untuk mendorong seluruh sektor yang ada, dirinya sangat membutuhkan dukungan, sebab diakuinya ia tidak bisa menyelesaikan tugas-tugas yang diemban seorang diri.

“Memajukan perekonomian masyarakat merupakan sebuah amanah yang harus saya selesaikan. Namun saya tidak bisa melakukannya sendiri. Saya butuh dukungan dari para tim dan masyarakat Aceh Tamiang”, ujar Meurah.

Disebutkan, Meurah terus berkomitmen untuk melanjutkan apa yang dilakukan oleh pemimpin sebelumnya. Diantaranya pengembangan revitalisasi tambak berbasis kawasan di Aceh Tamiang, dalam hal ini, beliau telah melakukan koordinasi langsung pada (18/1/2023) lalu dengan menyambangi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Jakarta.

Selanjutnya, membahas tentang penanggulangan bencana banjir yang difokuskan pada jebolnya tanggul di wilayah hilir Tamiang, Pj. Bupati Meurah juga telah melakukan koordinasi langsung ke BNPB di hari yang sama.

Sementara itu dari Sektor UMKM, Bupati Meurah akan terus berupaya menggenjot agar songket Tamiang sebagai kearifan lokal untuk mendukung ekonomi daerah.
Dalam silaturahmi ini, Meurah juga mengungkapkan kedepannya akan melakukan kerjasama bersama BRIN untuk membantu meningkatkan perekonomian daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pada itu juga, Ketua Forum Kakao Aceh (FKA), T. Iskandar yang juga Tim Ahli Distanbun Aceh mengungkapkan, Meurah Budiman mempunyai pandangan yang sangat luas untuk membangun pertanian di Aceh Tamiang. Ia berharap Bupati Meurah dapat melanjutkan kembali komitmen pemimpin terdahulu untuk menggerakkan kembali Kakao di Aceh Tamiang bersaing dengan kelapa sawit yang juga merupakan bagian dari ekonomi masyarakat.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *