Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Fasilitasi Kursi Roda Bagi Lansia Yang Lumpuh

 122 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Fasilitasi Kursi Roda Bagi Lansia Yang Lumpuh

Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan berupa kursi roda bagi Mak Ating (70 tahun), warga lansia asal Kampung Leles RW. 11 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/1/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian.Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Polda Jabar Kompol Deden Sulaeman menyebut bantuan kursi roda tersebut diberikan usai mendengar pengaduan warga saat menggelar Jum’at Curhat beberapa waktu lalu.

“Pemberian bantuan kursi roda ini berawal sekitar Dua Minggu lalu yaitu saat melaksanakan Jum’at Curhat di Kampung Leles di wilayah Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat dan ada warga yang memberikan saran dan berharap kepada kami untuk menengok salah satu warga yang mengalami lumpuh selama hampir Satu Tahun setengah yang membutuhkan kursi roda,” ujar Kompol Deden Sulaeman usai menyerahkan bantuan.

“Setelah mendengar curhatan masyarakat, kami langsung mengecek keberadaan ibu Ating tersebut dan kami berikan sembako,” sambungnya.

Ia juga membeberkan pihaknya telah berkoordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi untuk membantu pengadaan Satu unit kursi roda bagi Mak Ating.

“Keesokan harinya kami datang ke Kantor BAZNAS Kabupaten Sukabumi untuk berkoordinasi dan alhamdulilah direspon dengan baik. Kami pun langsung membantu menyiapkan administrasi permohonan kursi roda bagi Mak Ating, mulai dari Kartu identitas, kartu keluarga hingga photo Mak Ating,” beber Kompol Deden.

“Alhamdulilah, kurang dari sepekan, pihak BAZNAS menginformasikan kepada kami bahwa kursi roda sudah ada.” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW. 11 Desa Sukaresmi, Kusna Efandi mengapresiasi upaya Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang telah membantu merealisasikan pengaduan warga.

“Alhamdulilah, ini berkat cepat tanggap dari Polsek Cisaat yang dari pertama kami mengajukan, prosesnya tidak lama dan lancar serta terealisasi diberikan kepada warga kami yaitu Mak Ating,”

“Sebelumnya, Mak Ating sering mengadu kepada saya bahwa dirinya sudah tidak bisa berjalan. Maka dari itu, saya dan pak RT langsung menyampaikannya ke pak Agus selaku Bhabinkamtibmas dan Kapolsek pada kegiatan Jum’at Curhat dan alhamdulilah direspon dan hari ini Mak Ating sudah punya kursi roda.” pungkasnya.

Bandung 26 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *