Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bersama Warga Patroli Jalan Kaki Dini Hari Antisipasi Kejahatan Dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 117 total views

9KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bersama Warga Patroli Jalan Kaki Dini Hari Antisipasi Kejahatan Dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi didampingi Kanit Reskrim AIPTU Yuli Purnomo, Kanit Samapta AIPTU Riyana, Bhabinkamtibmas Bripka Ayi Mega dan Kades Garawastu Subhan dengan cara berjalan kaki memantau dan berdialog dengan warga tentang situasi Kamtibmas dimalam hari dilingkungan Desa Garawastu Kecamatan Sindang/Sukahaji Kabupaten Majalengka, Kamis (26/1/2023) dini hari.

Kehadiran Kapolsek Sukahaji Polred Majalengka beserta Anggota Bhabinkamtibmas di tengah aktifitas warga masyarakat dengan pagelaran patroli dini hari bertujuan untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban wilayah agar tetap kondusif.

Seperti yang dilakukan anggota Kepolisian saat patroli menyambangi Poskamling dengan cara berjalan kaki memantau dan berdialog dengan warga tentang situasi Kamtibmas dilingkungan Desa Garawastu Kecamatan Sindang/Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan dengan ditingkatkannya patroli secara rutin pada dini hari adalah untuk meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta kerawanan tindak kejahatan dapat dicegah.

“Patroli jalan kaki dini hari bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat guna mencegah dan menghindari segala macam kerawanan.” ucap Ibrahim Tompo

“Patroli jalan kaki di Desa Garawastu juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat guna mencegah niat jahat pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya, serta memberikan Himbauan tentang Protokol Kesehatan dan New Normal” terang Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi.

Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar juga mengatakan, patroli jalan kaki dini hari, sambang maupun dialogis sering dilakukan oleh Kapolsek bersama anggota bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beraktifitas dilingkungan setempat.

Dengan patroli, akan terus memberikan imbauan agar warga selalu berhati-hati dan waspada terhadap adanya pelaku kejahatan yang mungkin ada di sekitar warga. Hal ini adalah salah satu upaya dari pihaknya dalam mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Sukahaji, Polres Majalengka Polda Jabar” pungkasnya.

Bandung, 26 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *