Polrestabes Surabaya Cepat Tanggap Tangani Kasus Pengeroyokan 5 Wartawan di Diskotik Ibiza, Dewan Pers Apresiasi dari Kinerja Tim

 117 total views

Surabaya .Global Investigasi News.Com 26 Januar 2023 .

Read More

-Dewan Pers memberikan apresiasi kerja cepat Polrestabes Surabaya, Polda Jawa Timur (Jatim) atas penanganan perkara dugaan pengeroyokan 5 (lima) wartawan di seberang Diskotek Ibiza, Andika Plaza, Jl. Simpang Dukuh, Surabaya. Hal ini di sampaikan Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers masa periode 2022 – 2025, Arif Zulkifli, Kamis (26/01/2023).

Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers masa periode 2022 – 2025, Arif Zulkifli.

“Kerja Jurnalistik itu di lindungi Undang Undang (UU) Pers. Seseorang yang menghalang-halangi kerja jurnalistik sebagaimana yang telah diatur dalam UU Pers, itu dapat dihukum dan itu adalah tindakan pidana. Oleh karenanya, kerja cepat yang dilakukan Polda Jawa Timur sangat kita apresiasi,” tegas Arif Zulkifli.

Menurut Arif Zulkifli, sebelumnya pihak Dewan Pers sudah kontak langsung ke Kapolda Jatim, Irjen Drs. Pol Toni Harmanto,.MH. terkait dugaan pengeroyokan lima wartawan yang terjadi di Surabaya. “Saat itu bapak Toni Harmanto menyatakan, menaruh perhatian penuh atas perkara ini dan menghimbau kepada jajarannya untuk segera mengungkap. Setelah beberapa hari dari pernyataan itu, polisi berhasil menangkap para tersangka dan sebagian lainnya menyerahkan diri,” pungkas Arif Zulkifl.

Penulis: Sujai Global Investigasi News.Com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *