Tes Mental Ideologi Saring Calon Prajurit Berideologi Kuat Dan Bermental Baja

 125 total views

Mataram,NTB,
Globalinvestigasinews Com -Calon siswa tamtama gelombang I T.A 2023 panitia daerah (Panda) Lanud TGKHM ZAM berjumlah 30 orang peserta mengikuti seleksi test Mental Ideologi (MI) Tertulis oleh Tim Intelpam Lanud ZAM di Gedung Herkules Lanud ZAM. Kamis, (26/01/2023).

Read More

Pelaksanaan tes dipimpin Lettu Sus Suprapto, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan para peserta yang meliputi ideologi dasar negara, yaitu Pancasila dan hal-hal lain yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan.

Tes mental ideologi umumnya terdiri dari dua tahap yaitu tes tertulis dan tes wawancara.

Casis mengikuti test MI tertulis dilanjutkan wawancara Mental Ideologi (MI), Screaning POM, Psikologi, Pemeriksaan kesehatan tahap 2, Pemeriksaan administrasi tahap 2, Kesamaptaan Jasmani dan Penentuan akhir. Para casis yang lulus pada setiap tahap seleksi di daerah, selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Tegalrejo, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Mengetahui apa itu tes mental ideologi penting dipahami sebelum mengikuti tes seleksi masuk TNI Angkatan Udara.

TNI mengemban tugas yang berat dan tak jarang mempertaruhkan segenap jiwa raga. Oleh sebab itu tes seleksi masuknya pun juga tidak main-main, ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi. Di antaranya selain tes mental ideologi (MI), yaitu tes akademik, tes kesehatan, tes kesemaptaan jasmani dan postur, tes psikologi, dan tes penampilan.

Berbagai tes tersebut akan menyaring calon-calon yang sehat secara fisik dengan keadaan organ-organ tubuh yang berfungsi dengan baik, serta sehat secara mental dan kejiwaan untuk menghadapi segala situasi di lapangan.
(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *