Kasat Binmas Polres Dompu Curhat Jum’at, Bertatap Muka Dengan Karang Taruna Simpasai

 146 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Guna mendengar keluh kesah masyarakat khususnya kaum muda, tadi pagi Jum,at (27/01/2023) sekira pukul 08.00 Wita sampai selesai, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK di wakili Kasat Binmas Iptu Makrus S.Sos melaksanakan Jum,at Curhat dengan Karang Taruna Kelurahan Simpasai bertempat Halaman depan Kantor Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Adapun maksud kegiatan curhat Jum,at ini menurut Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus.S.Sos dengan di dampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpasai adalah menyamvangi dan bertatap muka dengan Karang Taruna pada khususnya dan masyarakat Simpasai pada umumnya, Papar Makrus pada awak media usai berkunjung di markas Karang taruna Simpasai.

Dalam kegiatan ini kata Makrus, kita lebih banyak menyampaikan pesan-pesan moral yakni menjaga persatuan dan kesatuan sesama generasi muda serta menjaga hubungan baik antar sesama masyarakat terutama di kalangan remaja/pemuda Kelurahan Simpasai.”

Lebih jauh Kasat Binmas menyampaikan dengan santai, bahwa awal tahun 2023 ini semua kita tau banyak sekali para generasi muda melaksanakan tindakan yang kurang elok di lihat secara kasat mata sehingga akan mengganggu ketentraman di tengah masyarakat seperti Sepeda Motor menggunakan knalpot recing, penjualan miras oplosan, obat-obatan ilegal serta peredaran Narkoba maupun penyakit masyarakat sosial lainya, ungkap Makrus dengan santai.

Kemudian dalam Jumat curhat tersebut karang taruna Kelurahan Simpasai memberikan masukan kepada Polres Dompu terhadap berbagai hal antara lain. Yang pertama kami dari
Karang Taruna Simpasai mengucapkan terima kasih kepada Polres Dompu yang selalu mengadakan Patroli sehingga situasi kamtibmas khususnya di Kelurahan Simpasai saat ini sudah semakin aman dan kondusif, kemudian kedua, Meminta kepada Polres Dompu khususnya Sat Narkoba agar secara terus menerus memberantas Narkoba khususnya di Kelurahan Simpasai dan di Kelurahan simpasai masih banyak anak- anak remaja yang berkeliaran di waktu jam malam hari.

Lanjutnya, kami berharap Polres Dompu agar tetap melakukan patroli dan memberlakukan jam malam karena penerapan tersebut di rasakan manfaat oleh masyarakat terutama bagi orang tua yang mempunyai anak remaja.

“Kami dari kalangan pemuda Karang Taruna Simpasai mendukung penuh langkah-langkah persuasif/pencegahan dan pembinaan yang di lakukan oleh Polres Dompu melalui giat Patroli pagi hari maupun malam hari agar situasi Kamtibmas di wilayah Kelurahan simpasai khususnya dan Kabupaten Dompu pada umumnya tetap aman, tentram dan kondusif,”pintanya.

Adapun hasil yang di capai dengan di dilaksanakan patroli dan jam malam oleh Polres Dompu masyarakat merasa nyaman dan tentram dan
tidak ada lagi anak2 remaja yang melakukan keliaran di malam hari serta terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat, tambah Makrus sapaan akrab Kasat Binmas Polres Dompu.

Kegiatan curhat Jum,at antara Polres Dompu dengan karang taruna Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja berakhir pukul 09.30 wita berjalan dengan aman dan tertib, Pungkas Kasat Binmas Polres Dompu. Jurnalis,Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *