Program Bedah RTLH Kodim Loteng Sasar Warga Kurang Mampu Di Bereme

 211 total views

Lombok Tengah,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-62 Korem 162/Wira Bhakti, Kodim 1620/Loteng menggelar aksi program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Berembe lingkungan Wakul Atas, kelurahan renteng Praya kabupaten Lombok Tengah.

Read More

“Kegiatan ini sekaligus untuk menandakan dan mewujudkan kepedulian TNI khususnya Kodim 1620/Loteng dalam membantu Bedah RTLH untuk masyarakat,” ujar Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Gede Nariada di Lokasi Bedah Rumah, Selasa (31/1).

Program bedah rumah tidak layak huni kali ini menyasar rumah milik bapak Marzuki (40) di dusun bereme kelurahan renteng praya dengan ukuran 5 x 6 meter persegi, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang benar benar kurang mampu.

“Sehingga harapannya kedepan warga yang mendapat bedah rumah ini, tidak lagi memikirkan untuk merehab rumahnya lagi serta dapat meningkatkan taraf hidup keluarganya yang lebih baik,” kata Kasdim.

Sementara Marzuki (40) pemilik rumah mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada Kodim 1620/Loteng atas bantuan program bedah RTLH yang diberikan, semoga apa yang dilakukkan TNI menjadi pengikat kami sebagai masyarakat bahwa hadirnya TNI benar benar nyata kami rasakan,” terang Marzuki.

“Dan Alhamdulillah hari ini rumah kami yang tidak layak huni kini sedang di bedah dan akan di rehab oleh TNI dari Kodim 1620/Loteng,” ucapnnya sambil bersyukur.

Selain itu, program bedah RTLH merupakan program yang di galakan Korem 162/Wira Bhakti melalui seluruh kodim kodim jajarannya se Nusa Tenggara Barat, untuk memperingati ulang tahunnya ke-62 yang jatuh pada 24 februari 2023.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *