Kejari Way Kanan Narasumber Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 1 Blambangan Umpu

 194 total views

Way kananLampung
globalinvestigasinews.com

Read More

Ada hal yang tampak berbeda di SMPN.1 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Hari ini Senin Tanggal 31 Januari 2023, sejak pagi Siswa/Siswi, Dewan Guru, Kepala Sekolah dan Kadisdik Way Kanan tampak Sumringah menyambut kedatangan Dr. Afrillianna Purba.SH.MH beserta rombongan dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Tahun 2023.
Kegiatan JMS dibuka Langsung oleh Kadisdik Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi. S.STP, M.Si. Adapun kegiatan Penyuluhan Hukum/ JMS ini mengangkat tema tentang “Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Paham Radikalisme”

Kepala Kejaksaan Negeri way Kanan Dr. Aprillianna Purba, SH.,MH dalam paparan materinya menjelaskan tentang Bahaya Narkoba dan dampak negatif yang ditimbulkan akibat Narkoba selain itu Kajari juga menyampaikan tentang Bahaya Faham Radikalisme bagi kerukunan dan persatuan bangsa.

Pantauan awak media kegiatan JMS tersebut mendapat Apresiasi yang luar biasa dari Dinas Pendidikan Kabupaten Way kanan serta Antusias yang tinggi dari Siswa/Siswi terlihat dari adanya Komunikasi Interaktif tanya jawab antara para siswa-siswi dengan Kajari Way Kanan.
Sementara Ibu Baina selaku Kepala Sekolah SMPN.1 Blambangan Umpu sangat senang diakhir masa pengabdiannya sebagai Guru mendapat kunjungan Ibu Kajari Way Kanan.
” Jujur saya terharu dan Bangga mendapat kunjungan Ibu Kajari, beliau baik, ramah dan disenangi Siswa/Siswi bahkan banyak anak didik kami yang bercita-cita menjadi Jaksa” ujarnya. Kadisdik Way Kanan juga menyampaikan rasa Bangga karena Ibu Kajari mau turun langsung ke sekolah. ” ini luar biasa, beliau walau sibuk masih ada waktu untuk menjadi pemateri giat JMS hari ini, semoga ini terus berlanjut” ujar Kadisdik.
Ketika dihubungi awak media Kajari Way Kanan melalui Kasi Intelijen Pujiarto.SH.MH menyampaikan bahwa Penyuluhan Hukum/Jaksa Masuk Sekolah merupakan bentuk langkah nyata dan peran aktif Kejaksaan dalam dunia Pendidikan.
” kiprah Jaksa tidak hanya bersidang melainkan ikut berperan aktif membentuk karakter anak bangsa agar terhindar dari Bahaya Narkoba dan faham Radikalisme ” tutup Kasi Intel.
Kegiatan selesai jam 13.30 Wib, diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kajari Way Kanan kepada Kepsek SMPN.1 Blambangan Umpu dan penyerahan Cinderamata dari Kepsek SMPN.1 Blambangan Umpu kepada Kajari Way Kanan selajutnya santap siang bersama. Kegiatan berjalan aman dan tertib.

(***/Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *