Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Evakuasi Penumpang Xenia Yang Tabrak Pohon, Diduga Karena Sopir Mengantuk

 138 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Evakuasi Penumpang Xenia Yang Tabrak Pohon, Diduga Karena Sopir Mengantuk

Personel Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar bantu evakuasi korban kecelakaan tunggal di Jalan Raya Rajapolah betulan Kampung Cireundeu Desa Manggungsari Kecamatan Rajapolah Kabuoaten Tasikmalaya, Senin (06/02/2023)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau masyarakat untuk lebih peduli dengan aturan berkendara yang ada, menurutnya semua imbauan akan menjadi percuma kalau kepedulian masyarakat masih rendah.

“Jangan paksakan diri untuk mengemudi disaat mengantuk karena hal tersebut sangat membahayakan diri pengemudi dan juga nyawa orang lain di jalan raya.” ungkap Ibrahim Tompo.

Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKBP Aszhari Kurniawan membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal, mobil menabrak pohon dan terbalik.

“Benar, kejadiannya dinihari tadi sekitar jam 02.15 wib, laka lantas tunggal, mobil tabrak pohon dan terbalik,” ujarnya

Ia menjelaskan, kejadiannya saat mobil Daihatsu Xenia bernomor Polisi AE 1509 JU yang dikemudikan oleh Muchorik (28) warga Desa Cepoko Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, dari arah Rajapolah menuju Bandung, saat di TKP kendaraan oleng ke kiri kemudian menabrak pohon dan terbalik.

“Kejadiannya di jalan lurus saat mobil dalam kecepatan tinggi, diduga sopir mengantuk,” jelasnya

Selanjutnya, personel Patroli Polsek Rajapolah evakuasi 4 korban penumpangnya , yaitu Tumi (75), Siti Istianah (71), Siti Fatimah (64), Tugiyo (69) , semuanya warga Desa Cepoko Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi Jawa Timur.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya korban mengalami luka luka dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Rajapolah untuk mendapatkan perawatan medis,” sambungnya

Dia menambahkan, personelnya telah mengevakuasi kendaraan dari TKP, dan untuk penanganan selanjutnya koordinasi dengan Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar.

Bandung 6 Februari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *