Wabup Tanjabbar Terima Kunjungan Audiensi dari Tanoto Foundation

 133 total views

Kualatungkal –
Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Hairan, SH didampingi Plt Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Dahlan, S.Sos. MM., menerima kunjungan audiensi dari Tanoto Foundation dalam rangka laporan ketercapaian Program Pintar Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022 Senin (06/02/23).

Read More

Audiensi yang dilaksanakan di ruang Rapat Wabup tersebut, juga turut dihadiri oleh Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sarjono.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengapreasiasi Tanoto Foundation yang telah ikut andil memajukan Dunia Pendidikan di Kabupaten Tanjabbar melalui mitra Program Pintar dan Pintar Penggerak, yang menurutnya dapat mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas yang transformatif.

“Alhamdulillah, sejauh ini Tanoto Foundation telah berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selain dari pengembangan SDM juga dari sistem pengawasan,” tutur Wabup.

Sebelumnya Distric Coordinator (DC), Vandayani Lumunon menyampaikan terkait capaian-capaian Program PINTAR di Kabupaten Tanjabbar sampai saat ini.

“Hingga saat ini intervensi program Tanoto Foundation berada di 24 sekolah SD dan SMP. Sebanyak 275 kepala sekolah dan guru yang disasar. Sebanyak 7.486 siswa SD/SMP yang telah merasakan dampak dari Program PINTAR,” bebernya.

“Dalam implementasi program di Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga melibatkan Fasilitator Daerah (Fasda) dan hasil dari tim monitoring evaluasi Tanoto Foundation, 90% fasda di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada pada kategori Grade A (sangat baik),” ujarnya.

“Hasil Asessmen distrik graduate tahun 2022, Kabupaten Tanjung Jabung Barat mencapai graduete 90, ini perolehan yang sangat baik,” pungkasnya.
(A.sari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *