Tersangka Kasus Penganiayaan Anak Panti Asuhan Positif “HIV”

 209 total views

Palembang 27 Februari 2023 Global Investigasi News.com

Read More

-Setelah melalui proses pemeriksaan, Polisi telah menetapkan M Hidayatullah alias Dayat, Ketua Pengurus Panti Asuhan Fisabillillah Al Amin menjadi tersangka kasus pemukulan terhadap anak asuhnya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib mengungkap fakta yang menyebut Dayat kini dirawat di RS Bhayangkara Palembang dinyatakan Positif mengidap HIV.

“Hasil pemeriksaan dari RS Bhayangkara benar (Dayat) positif HIV,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023).

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan atas adanya kejadian ini Polda Sumsel meminta masyarakat untuk tetap memuliakan dan memberikan perhatian kepada anak-anak yatim piatu.

“Kita mengimbau kepada masyarakat terkait peristiwa yang terjadi dan memberikan perhatian kepada anak yatim piatu,” katanya.

Menurutnya, kepolisian juga telah melakukan pengecekan kesehatan kepada para anak yatim-piatu panti asuhan tersebut yang kini sudah dipindahkan sementara ke panti asuhan milik Kementerian Sosial, oleh klinik Polrestabes dan RS Bhayangkara.

Kemudian, lanjutnya, pihaknya pada Senin (27/2) besok, akan mengundang berbagai pihak antara lain Bapas, LPA, Dinkes, Dinsos, Disdik, RT, RW, orang tua, pemerhati, psikolog terkait penanganan anak yatim-piatu yang ada di yayasan ke depannya.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Dinkes dan Dinsos terkait kondisi penyakit yang diidap pelaku yang berdampak kepada anak yatim-piatu,” terangnya.

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan aksi pemukulan terhadap anak-anak asuh oleh seorang pria yang disebut merupakan pengurus Panti Asuhan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik itu nampak seorang pria tengah melakukan pemukulan terhadap beberapa anak.

Dalam narasi di video disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Panti Asuhan Fisabillillah Al Amin, Palembang. Berdasarkan penelusuran awak jurnalis, panti asuhan itu beralamat di Jalan Mangkubumi, 3 Ilir, Ilir Timur II, Palembang.

Pewarta.Global Investigasi News.Com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *