Pemuda Pancasila Banten Gelar Kaderisasi Menjaga Nilai-nilai Organisasi

 211 total views

SERANG, – Global Investigasi news.com – Organisasi massa Pemuda Pancasila (PP) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) kaderisasi untuk pemahaman tentang organisasi yang di gelar di hotel Marbella Anyer Kabupaten Serang – Banten, Jum’at (03/03/2023).

Read More

Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S. Soerjosoemarno, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Kapolda Banten, diwakilkan oleh bagian Humas, KOREM 064/MY Banten, Pembina PP Banten H. Lulu Kaking serta para pengurus PP se–Kabupaten/Kota.

“Kegiatan ini untuk mencetak kader–kader yang berkualitas, serta memberikan pemahaman kepada seluruh pengurus atau pun anggota PP tentang organisasi serta arti keberadaan organisasi di tengah masyarakat,” kata Johan Aripin Muba dalam pidatonya.

Johan mengungkapkan, semua pengurus di Majlis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Banten yang tidak ikut kaderisasi sekarang ini, itu akan di Resafle.

Ia memandang perlu kaderisasi ini untuk menjaga nilai-nilai organisasi serta membangun komitmen yang kuat dengan cara memantaskan diri untuk berkontribusi besar bagi rakyat Indonesia dan keutuhan NKRI.

“para pengurus MPW PP Banten perlu dibekali dengan nilai-nilai luhur Pancasila melalui Kaderisasi serta diklat, agar mampu menjadi teladan bagi masyarakat Banten Khususnya, masyarakat luas pada umumnya,” tegasnya.

Sementara Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan, dalam kaderisasi ini tentu nanti pemateri–pemateri teknis yang akan menyampaikan berbagai hal pesan kita dalam satu proses penjiplakan, karena pada dasarnya kita akan menanamkan sistem nilai filenew pada kita, maka tentu mulailah dengan berdoa aras kehendak oleh Allah SWT.

“Kita akan terus menjaga Pancasila dan Indoneaia Jaya, dari Banten umtuk Indonesia, Pancasila Pancasila Pancasila, Merdeka,” ucapnya sambil memberikan semangat.
(Beni/Him)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *