Personel Satlantas Polresta Pati Empat Hari Rela “Bergelut Debu Kendaraan”

 116 total views

Pati Jateng.

Read More

Setelah empat hari berturut-turut personel Satlantas Polresta Pati bergelut dengan debu dan asap kendaraan, serta dalam guyuran air hujan untuk mengurai kemacetan, akibat jalan rusak di lokasi perbaikan jalan Batangan, dan Pembangunan jembatan Juwana, kini saatnya Satlantas Polresta Pati merespon kesulitan masyarakat lainnya.

“Ya, sudah menjadi tekad Satlantas Polresta Pati untuk selalu bersikap responsif terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ujar Kompol Asfauri, SH., MH., Kasat Lantas Polresta Pati, Minggu (5/3/2023).

Kami memang mempunyai Program ‘Satlantas Peduli’ jadi selama empat hari kemarin ketika terjadi kepadatan arus lalu lintas yang cukup panjang. Disamping itu, kami hadir untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

“Satlantas Polresta Pati juga hadir dalam bentuk kegiatan sosial yaitu membagikan makanan dan minuman siap saji, yang diberikan kepada para Sopir Truk yang terjebak dalam antrian panjang, saat ini sudah tidak terjadi lagi antrian kendaraan yang memanjang.  Namun demikian, ada panggilan lain yang mengetuk hati untuk hadir di tempat lain, yaitu adanya masyarakat yang terdampak banjir,” kata Asfauri.

Sebagai wujud responsibilitas Satlantas terhadap, kesulitan yang dihadapi masyarakat, maka hari ini pihaknya membagikan ratusan nasi bungkus, dan air mineral kepada para sopir dan masyarakat yang terdampak banjir, kegiatan dilaksanakan di ruas jalan alternatif Sampang – Jakenan turut Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan.

“Satlantas Polresta Pati hadir bukan hanya di jalan saja, tetapi masuk juga ke perkampungan penduduk untuk membagikan makanan dan minuman siap saji, yang dibagikan terhadap masyarakat sekitar Sampang dan desa Tondomulyo,” paparnya.

“Semoga apa yang telah kami lakukan dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak banjir,” tandas Kompol Asfauri mengakhiri pembicaraannya.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *