Tampilkan Gunungan Hasil Bumi Warnai Chaul Kanjeng Raden Rengganis

 247 total views

Pati- Jawa Tengah

Read More

Iring- iringan karnaval keliling desa mewarnai Chaul Kanjeng Raden Haryo Rengganis yang lebih dikenal dengan Simbah Lebe di Desa Karaban Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, Minggu 5-3-2023.

Chaul Kanjeng Raden Haryo Rengganis vakum selama 3 Tahun dikarenakan pandemi Covid- 19 dan dillaksanakan secara sederhana , lelang kelambu yang setiap kali Chaul diadakan juga diitiadakan.

Menurut Suwarto selaku Ketua Panitia Chaul, karnaval akan diikuti oleh puluhan peserta dan iring- iringan karnaval akan menampilkan gunungan hasil bumi dan juga berbagai hiburan yang akan mengelilingi desa.

” Dalam rangka untuk memeriahkan Chaul ada puluhan peserta yang menampilkan gunungan hasil bumi yang diiringi dengan marching band, tongkek, angklung dan masih banyak hiburan lain yang diarak mengelilingi desa. ” Ucap Suwarto.

Senin malam dilanjut acara Maulidurrosul yang akan dihadiri oleh Habib Muhammad Syafi’i Bin Idrus Alaidrus dari Kota Solo dan Kyai Marzuki Abas dari Pati juga acara lelang kelambu yang setiap kali acara Chaul diadakan kata Kyai Imam Mustofa selaku Ketua Pengurus makam Kanjeng Raden Haryo Rengganis saat di temui awak media.

” Senin malam acara Maulidurrosul yang dihadiri oleh Habib Muhammad Syafi’i Bin Idrus Alaidrus dari Kota Solo dan Kyai Marzuki Abas dari Pati juga acara lelang kelambu, ” Kata Kyai Mustofa

Di Tahun ini merupakan Chaul Kanjeng Raden Haryo Rengganis yang ke- 27 yang di rayakan oleh masyarakat Karaban dalam pelaksanaannya diselenggarakan oleh panitia dan dibantu oleh Banser, Hansip dan juga petugas keamanaan, sehingga berjalan dengan sukses dan aman.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *