Waka Polres Lampung Selatan Kompol Sukamso menyambut Tim Puslitbang Polri

 101 total views

Globalinvestigadinews.com kalianda lampung selatan. Kedatangan Tim Puslitbang Polri tersebut
dalam rangka pelaksanaan Penelitian Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri di lingkungan Polres Lampung Selatan. Senin(06/03/2023).

Read More

Tim penelitian yang dipimpin oleh Ketua Tim peneliti Kombes.Pol. Frans Tjahyono,SIK.MH jabatan Kabidgasbin Puslitbang Polri di dampingi Pembina TK I Budi Triyanto S.Sos, Konsultan BRIN, Moch Nurhasim, SIP, M.Si serta diikuti oleh para Wakapolres, Kabag SDM dan Kasipropam Polres Lampung Selatan.

Ketua Tim Puslitbang menyampaikan bahwa Penelitian ini bertujuan untuk mencari data dan masukan terkait Implementasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah pelanggaran yang dilakukan personel perwira yang baru di lantik yakni perwira lulusan Akpol.

“Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul. Penelitian ini diharapkan dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah,” terang Kombes Pol. Frans.

Lebih lanjut Ketua Tim menjelaskan, Dengan dilakukan penelitian ini , sehingga tim peneliti bisa melihat dari segi rekrutmen, termasuk akan mendapatkan informasi dari Akpol, sehingga nantinya tidak akan menyalahkan satu sama lain.

“Dengan kegiatan ini kami harapkan para Pama Akpol meningkat dan selaras dengan apa yang judul penelitian yang tim kami buat sehingga akan mewujudkan pimpinan Polri yang profesional,” ujarnya.

“Adapun cara Penelitian ini dilakukan secara pendekatan mix method research dengan melaksanakan FGD atau wawancara dengan penjabat pengemban fungsi SDM dan Fungsi Propam,” ungkap Kombes.Pol. Frans.

“Penelitian ini nantinya akan diakhiri dengan seminar, dengan harapan dapat mendatangkan narasumber yang benar-benar akan menggali tentang Akpol,” pungkasnya
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *