Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk

 180 total views

Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk di Jalan Raya Banjaran Desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Rabu (8/3/23).

Read More

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung H. Abdurahim, Camat Pameungpeuk Agus Hindar, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Tete Koswara, para kepala desa dan berbagai unsur di Kecamatan Pameungpeuk juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

Pada sambutannya, Bupati Bandung mengajak sejumlah pihak yang hadir untuk bersedekah membantu anggaran pembangunan Mesjid Besar Pameungpeuk. Menurut Bupati total anggaran yang terkumpul untuk bantuan pembangunan Mesjid tersebut sekitar Rp 500 juta yang berasal dari bantuan berbagai pihak.

Selain bantuan dari Bupati Dadang Supriatna, bank bjb juga turut menyerahkan bantuan sebesar Rp 250 juta. Belum lagi bantuan dari pejabat Pemkab Bandung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung, Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung, Forkopimcam Pameungpeuk, para kepala desa, perwakilan pengusaha setempat dan pihak lainnya turut memberikan bantuan anggaran masing-masing antara Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 15 juta hingga Rp 20 juta. Banyak lagi para pihak yang turut membantu anggaran untuk kelangsungan pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk tersebut.

Secara pribadi Bupati Bandung turut memberikan bantuan bata merah atau hebbel untuk kebutuhan pembangunan masjid tersebut.

Untuk merealisasikan pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk itu, Bupati Bandung mengajak sejumlah pihak untuk membantu anggaran pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk itu. Dengan spontanitas, sejumlah pihak merespon ajakan Bupati Bandung itu dan turut membantu anggaran pembangunan masjid dengan besaran bervariasi antara Rp 5 juta, Rp 10 juta sampai Rp 15 juta, hingga Rp 20 juta.
“Alhamdulillah total anggaran yang terkumpul mencapai sekitar Rp 500 juta lebih,” kata Dadang Supriatna.

Secara tegas Bupati Bandung mengatakan dirinya siap mengawal pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk agar segera selesai.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk H. Endang turut memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, berkaitan dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk.
“Alhamdulillah warga Pameungpeuk bisa bertatap muka dengan Bapak Bupati dalam rangka peletakan batu pertama Masjid Besar Pameungpeuk,” katanya.

Endang berharap, dengan momentum peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk oleh Bupati Bandung ini, pembangunan mesjid kedepannya akan segera terselesaikan.
“Saya diberi kepercayaan untuk melaksanakan pembangunan masjid ini, sehingga ada kewajiban untuk melaporkan pelaksanaan pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk ini,” katanya.

Endang menuturkan, anggaran swadaya dari masyarakat yang masuk ke kas panitia pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk mencapai sebesar Rp 110.426.200.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan masjid ini sudah melalui survei dari bank bjb.
“Ada bantuan dari bank bjb totalnya sebesar Rp 250 juta,” katanya.

Menurutnya, panitia pembangunan mesjid berencana mengundang dari perusahaan yang ada di Kecamatan Pameungpeuk. “Namun permohonan itu diharapkan melalui Bupati Bandung,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *