Gerakan Bersih Lingkungan Tradisi Bersih Desa Dan Ungkapan Rasa Syukur Warga Cikamunding

 146 total views

Tradisi kerjabakti atau lazim disebut gotongroyong dibeberapa wilayah sudah jarang dilakukan bahkan mulai ditinggalkan, tapi lain halnya dengan salasatu Desa di kcamatan cilograng khususnya warga Desa cikamunding yang sampai saat ini masih terus kompak dalam bergotongroyong.

Read More

Dikatakan Yayan Hendayana ST, selaku kepala Desa Cikamunding “Kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan kegiatan rutin, masih menjadi salah satu acara tahunan yang terus dilestarikan, dan hari ini dilakukan Launching sebagai salah satu ikhtiar kebersihan bagi Desa dan untuk kemajuan Desa.

Gerakan Bersih Lingkungan merupakan rangkaian kegiatan HUT Desa merupakan simbol rasa syukur masyarakat Desa Cikamunding atas limpahan nikmat yang diberikan Allah SWT.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga masyarakat Desa dan juga untuk mengenang jasa para karuhun/Leluhur desa.

Acara ini diikuti oleh seluruh lapisan warga masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua. antusias warga masyarakat begitu besar hal ini juga sekaligus menjadi cara warga desa Cikamunding dalam melestarikan budaya kebersamaan,
sekaligus harapan untuk mewujudkan masyarakat yang madiri, kreatif, berdaya saing dan berbudaya untuk mewujudkan Cikamunding berkemajuan.5/3/2023.

Menurut salasatu warga Desa setempat Daman”hari ini bertepatan dengan rangkaian Ulangtahun Desa, Warga Desa Cikamunding Gelar Kerja Bakti Bersama

Warga Desa Cikamunding mengadakan gotong royong bersih-bersih diseluruh jalan Desa dan dilingkungan masing-masing. Sebagai rangkaian kegiatan HUT Desa Cikamunding, bukan hanya warga tetapi semua Pemdes ikut serta gotong royong bersih-bersih jalan Desa dan lingkungan masing-masing, Minggu (5/3/2023).(Hendi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *