Pelaksanaan PTS SMA Negeri 1 Cimarga

 328 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Ujian Tengah Semester, atau biasa disingkat UTS, yang sekarang di istilahkan PTS (Penilaian Tengah Semester), hal ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh para guru untuk mengukur pencapaian siswa, setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran selama setengah semester. Kegiatan PTS SMA Negeri 1 Cimarga, berlangsung mulai hari Senin, 6 Maret 2023, hingga Jumat, 10 Maret 2023. Dalam kegiatan PTS tahun ini, SMA Negeri 1 Cimarga menggunakan aplikasi GF di sekolah, yang telah diinstal di masing masing Handphone siswa – siswi SMA Negeri 1 Cimarga. Senin (6/3/2023).

Read More

Kepala SMA Negeri 1 Cimarga Dini Pitria,S.pd, melalui Wakasek Humas Yulia Prihatin,SE, mengatakan,
“Penggunaan aplikasi GF ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kejujuran siswa dalam mengerjakan soal PTS, dan tentunya Prestasi yang dihasilkan selama setengah semester bisa maksimal, Karena walaupun terinstall di Handphone masing masing siswa – siswi, mereka hanya dapat membuka aplikasi tersebut, dan tidak akan dapat mengakses hal lainnya,” Ungkapnya.

Dari pantau awak media, kegiatan PTS di SMA Negeri 1 Cimarga, dilaksanakan penuh khidmat dan di siplin juga mebiler, serta mentaati peraturan yang telah di tetapkan di sekolah tersebut.

Masih kata Wakasek Humas, dengan penuh berharap,
“Harapan kami, siswa – siswi bisa belajar dengan sungguh – sungguh, baik di rumah maupun di sekolah saat mengerjakan tugasnya,” Tuturnya.

Lebih lanjut Yulia Prihatin,
“Kami sangat bersyukur, bahwa siswa – siswi di sekolahnya cukup baik, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, serta mempunyai kedisiplinan dan kesadaran yang tinggi akan itu, sehingga sekolah ini lumayan terawat kebersihannya,” Pungkasnya.

Kegiatan PTS di SMA Negeri 1 Cimarga ini, dilaksanakan mulai pukul 07:00 wib sampai dengan selesai.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *