SDN 2 Karyajaya Sarana dan Prasarana Tetap Menjadi Prioritas Utama

 142 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Sarana dan prasarana tetap menjadi prioritas utama, dalam mewujudkan siswa – siswi yang berprestasi, ini juga yang diterapkan di sekolah SDN 2 karyajaya, kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak Banten. Rabu (8/3/2023).

Read More

Kepala SDN 2 karyajaya, Komariah S.Pd,MM mengatakan,
“Saya sebagai kepala Sekolah SDN 2 karyajaya, sangat mengedepankan sarana dan prasarana, karena menurut kami SDN 2 karyajaya, terutama saya pribadi, ketika sarana dan prasarana yang memadai, bisa memberikan motifasi bagi siswa maupun guru dalam kegiatan belajar mengajar,” Tuturnya.

Masih kata Komariah,
“Dengan adanya sekolah yang sudah bagus, diharapkan bisa tambah lebih baik lagi dalam belajar mengajar,” Ujarnya.

“Hal ini terbukti, dengan pencapaian yang diraih oleh SDN 2 karyajaya, dapat menjuarai di berbagai kompetisi, diantaranya juara 1 senam IBBN tingkat gugus, sedangkan untuk tingkat korwil juara 4,” Ungkap Komariah.

Dari pantauan Awak Media, SDN 2 Karyajaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak-Banten, saat ini Siswa – Siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 karyajaya, tengah mengadakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS).

Kegiatan tersebut, di mulai dari hari Senin, tanggal 6 Maret 2023, dan selesai pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023.

Kepala SDN 2 Karyajaya Komariyah S.Pd l, MM juga menjelaskan,
“Penilaian Tengah Semester (PTS) di SDN 2 karyajaya ini, masih menggunakan sistem manual, atau masih menggunakan kertas ujian, karena jika menggunakan aplikasi, kami masih toleran pada siswa – siswi yang kurang mampu, atau tidak memiliki handphone,” Terangnya.

Ia juga menyampaikan,
“Saat ini, sekolahan kami masih kekurangan ruangan, terutama ruang Kepala Sekolah, ruang guru dan musholla. Untuk sementara ini, kami mensiasatinya dengan menggunakan ruang kelas, kami juga sudah mengajukan permohonan pada tahun 2022, saya berharap semoga segera terealisasikan,” Imbuh Komariah.

“Beberapa ruangan kelas juga, ada yang memang fisiknya sempit, sedangkan jumlah siswa cukup banyak, maka kami menata ruangannya agar terlihat rapih,dan lebih efisien,” Pungkas Komariah dengan Penuh harapan.

SDN 2 karyajaya, memiliki jumlah pengajar sebanyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) 4 orang berikut Kepala Sekolah, tenaga honorer 6 orang, dan yang P3K 2 orang, sedangkan untuk jumlah siswa 295 orang.

Siswa – siswi di SDN 2 karyajaya, sangat mematuhi peraturan yang berlaku di sekolah, untuk kegiatan kultum diadakan setiap hari Jum’at, dan untuk olahraga setiap hari Sabtu.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *