STQ Ke-II Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara Dibuka Langsung oleh Bupati & Wakil Bupati

 171 total views

GlobalinvestigasiNews.Muratara, STQ adalah kegiatan nasional yang di programkan setiap tahun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendalaman ilmu dan pemahaman tentang keagamaan.

Read More

Senin,06/03/2023 malam, Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni, resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke-II Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara, yang ditandai dengan pemukulan dol yang dipimpin langsung oleh Bupati Muratara.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Inayatullah, Ketua TP-PKK Muratara, Hj Rita Suryani, Ketua BKMT Muratara, Wakapolres Muratara, Kompol. Muda Parlaungan Nasution, Kepala Kantor Kemenag Muratara, Pabung Muratara, Kapten. Rozali, Sekjen LPTQ Provinsi Sumsel, H Agus Jaya, LC., M.Hum., Wakil Ketua LPTQ Provinsi Sumsel, H Iskandar Zulkarnaen, Kasubsi Lapas Surulangun, M Murman, serta segenap defile dari 7 Kecamatan dan masyarakat yang ikut antusias ingin menyaksikan langsung pembukaan STQH ke-II Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara.

Ketua Panitia STQH ke-II tingkat Kabupaten Muratara, Syahfawi, memaparkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan STQH yaitu: 1.Kecamatan Nibung sebanyak 20 peserta, 2.Kecamatan Karang Jaya sebanyak 20 peserta, 3.Kecamatan Rawas Ulu sebanyak 20 peserta, 4.Kecamatan Rawas Ilir sebanyak 16 peserta, 5.Kecamatan Rupit sebanyak 20 peserta, 6.Kecamatan Karang Dapo sebanyak 20 peserta, dan 7.Kecamatan Ulu Rawas sebanyak 15 peserta, total peserta sebanyak 131 peserta.
“Tema kegiatan STQH ke-II tingkat Kabupaten Muratara yaitu Al-Qur’an dan hadist sumber inspirasi pembangunan masyarakat bermartabat. Dengan cabang perlombaan yakni Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Hifzil Al-Qur’an, Cabang Hadist. STQH ke-II tingkat Kabupaten ini digelar dalam rangka menyeleksi Qori/Qori’ah terbaik dari seluruh Kecamatan yang nantinya akan diutus mewakili Kabupaten Musi Rawas Utara di tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023,” sampai Kabag Kesra Setdakab Muratara, Syahfawi.

Ditempat yang sama, Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni, mengucapkan banyak Terimakasih kepada semua pihak, khususnya orang tua para peserta, yang telah mendorong anak-anaknya untuk mengikuti STQH ini.

“Harapannya, Anak-anak kita ini dapat memahami Al-Qur’an dan hadist serta bertumbuh kembang dengan Al-Qur’an dan hadist. Sehingga Kabupaten Muratara benar-benar mendapat hidayah dan barokah dari Allah SWT.

Bahkan, sambung Bupati, setiap hari sebelum memulai pelajaran di sekolah-sekolah, para murid diwajibkan untuk membaca Al-Qur’an. Usai menyampaikan kata sambutannya, Bupati juga melantik jajaran Dewan Hakim STQH ke-II tingkat Kabupaten..

(Timgtvnews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *