Guna Mengentaskan Angka Stunting, Kodim 0117/Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Nutrisi Dari KASAD

 103 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi News- Selaku Bapak Asuh Anak Stunting diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., Yang diwakili Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo menyalurkan bantuan nutrisi dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., kepada sejumlah anak stunting diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Read More

Kodim 0117/Aceh Tamiang melalui Staf Ter dan Babinsa Koramil jajarannya, penyaluran paket bantuan anak stunting yang berupa makanan tambahan, beras, susu formula, vitamin dan telur. ini diberikan kepada anak anak Stunting diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

saat dikonfirmasi oleh awak media Kamis (09/03/2023), Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., melalui Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo menyampaikan bahwa upaya untuk menurunkan angka stunting diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang ini melibatkan peran serta dari berbagai pihak. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang bekerjasama dengan PT PLN (Persero).

Menurut Kasdim, pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama. Semakin banyak pihak yang turut peduli, maka angka anak stunting khususnya diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang ini akan semakin cepat menurun. Sehingga bangsa Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik, dan tidak termasuk dalam kategori stunting.

“Kegiatan ini adalah wujud sinergitas bersama antara TNI AD dengan PT PLN (Persero). Dan kami akan senantiasa mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penurunan angka stunting khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang,” terang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo.

Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, dan menambah asupan gizi yang baik. Dengan mendapatkan makanan tinggi protein, akan meningkatkan pertumbuhan fisik anak stunting. Sehingga, anak tumbuh normal kembali dan tidak lagi masuk dalam kategori stunting,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama ibu Nurul Orang tua Nessa Amelia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., TNI Angkatan Darat, Kodam IM dan Kodim 0117/Aceh Tamiang beserta jajarannya atas bantuan makanan tambahan yang bergizi tinggi untuk anaknya. Bantuan tersebut sangat bermanfaat, dan berguna bagi Nessa Amelia yang saat ini sangat membutuhkan makanan bergizi.

“Terima kasih atas bantuan makanan tambahan berprotein tinggi untuk buah hati kami Nessa Amelia yang sangat membutuhkan makanan bergizi tinggi,” ungkap Nurul.(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *