Lapas Dompu Lakukan Gerakan Sosial Donor Darah, Menyongsong HBP ke-59

 95 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Dalam hidup dan kehidupan di muka bumi ini berbagi sesama merupakan pekerjaan yang sama mulia, apalagi kegiatan seperti donor darah yang dilakukan oleh jajajara Lapas Dompu, “pasalnya setetes darah golongan apa saja sangat berarti bagi orang yang membutuhkannya.”

Gerakan bhakti sosial yang sangat mulia ini nampaknya bisa di lakukan oleh jajaran lapas IIB Dompu dengan berkolaborasi pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, Kamis (09/03/2023) sekitar pukul 10.00 Wita sampai selesai di aula serba guna lapas Dompu.

Kegiatan ini di pimpin langasung Kepala Lembaga Pemasyarakatan bersama Pejabat Struktural, staf dan anggota Regu Pengamanan seluruhnya.
“para pendonor sebelumnya mengikuti tahapan verifikasi dan diperiksa secara cermat oleh tim medis dari RSUD Dompu” ujar Kalapas Dompu A.Halik pada awak media saat menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

“Ia menjelaskan bahwa tahapan verifikasi yang di maksud meliputi tahap registrasi, pengecekan tensi darah, pengecekan HB (haemoglobin), pengecekan golongan darah dan konseling oleh tim medis dari RSUD Dompu. Setelah dinyatakan dalam kondisi yang fit, peserta donor darah baru dilakukan pengambilan darah sebanyak 350 cc (1 kantong),” beber Aji Helo panggilan akrabnya.
Masih Kalapas Kelas IIB Dompu, menyampaikan, kegiatan donor darah ini adalah sebagai refleksi kepedulian dari petugas pemasyarakatan dalam hal kemanusiaan, yang mana juga bertepatan dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun ini, yang mana seluruh petugas Lapas Dompu kita libatkan untuk melakukan donor darah,” terang Aji Helo.

Diharapkan Lapas Dompu selalu dapat berperan dan berkontribusi aktif dalam pelayanan kepada masyarakat serta semoga darah yang telah didonorkan ini dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkanya, Pungkas Aji Helo sapaan akrab Kalapas Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *