Napiter Lapas Pati, Ucapkan Setia NKRI

 124 total views

PATI – JAWA TENGAH

Read More

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Pati, seorang Narapidana Tindakan Pidana Terorisme Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati, lakukan Ikrar Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis 9 Maret 2023.

Pada kesempatan yang baik ini, Napi teroris berinisial AK warga asli Bandung, Jawa Barat itu, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Bagimu Negeri, untuk kembali menggugah rasa nasionalisme yang disaksikan langsung oleh Kalapas serta tamu undangan yang hadir.

Selain itu, AK membacakan Ikrar setia kepada NKRI, mengucapkan Pancasila, penandatanganan pernyataan setia kepada NKRI, dan melakukan prosesi penghormatan serta penciuman bendera merah putih,yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB.

Momentum sakral tersebut menurut Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto, juga dihadiri oleh Kapolresta Pati Andhika Bayu Adhittama, serta jajaran orang penting dari berbagai institusi.

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Kapolresta Pati hadir secara Langsung, Kodim 0718 Pati, Kepala Kesbangpol Pati, Petugas Dirjen PAS, Petugas Lapas Pati, BNPT, DENSUS 88, Kejaksaan Negeri Pati, Kemenag Kab Pati, dan Komunitas Intelegen Pati,” ujarnya.

Febie menjelaskan, adapun AK bisa melakukan ikrar setia kepada NKRI tersebut sudah melalui berbagai tahapan yang sesuai prosedur.

Lapas Kelas IIB Pati juga sudah melakukan pola pembinaan kepribadian dan kemandirian mulai bimbingan rohani, upacara rutin pada 17 Agustus, hingga mengikuti senam pagi dengan rutin.

“Narapidana mengikuti bimbingan rohani agama Islam yang kita lakukan dengan petugas Kementerian Agama Kabupaten Pati secara rutin di Masjid At- Taubah Lapas Pati,” jelas dia.

Ditambahkan, jika kegiatan Ikrar Setia Kepada NKRI di Lapas Kelas IIB Pati berjalan aman, tertib, lancar, dan menetapkan protokol kesehatan dengan baik.

(Sumber : humas lapaspati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *